12 Lagu Pilihan Sembari Ngopi

Redaksi GeMusik memilih 12 tembang yang ‘mengandung’ kafein dan cukup layak menemani anda menikmati secangkir kopi hingga tandas. Tak peduli apapun jenis, varian dan metode penyajian kopi anda.

1
332

GeMusik – Banyak orang menyarankan jika ingin menambah daya kreatifitas maka salah satu yang anda perlukan adalah asupan segelas kopi. Tak ayal, bisnis perkopian belakangan ini memang kian menjadi primadona, terutama di kalangan para remaja. Kopi seolah sudah menjadi komoditas yang tak bisa lepas dari kehidupan. Selayaknya bahan pangan pokok, seperti beras.

Kini, inspirasi bukan lagi datang dari tempat-tempat seperti gunung, pantai, atau kamar mandi. Melainkan juga bisa hadir dari sudut-sudut kedai kopi. Lihat saja bagaimana coffee shop yang semakin populer dan menjadi destinasi anak muda zaman sekarang untuk melahirkan ide-ide kreatif. Mulai dari tempat diskusi, bedah buku, pameran seni, gigs musik, hingga sekedar nongkrong mencari ide dan inspirasi.

Apakah benar itu hanya karena kopi belaka?!

Sepertinya tidak.

Kami sempat menanyakan ke beberapa orang yang gemar menjadikan kedai kopi sebagai ‘kantor’ dadakan mereka. Hasilnya, selain dipilih karena rasa dan varian kopinya, kebanyakan dari mereka juga memilih kedai kopi tersebut karena berbagai pertimbangan. Mulai dari suasana yang nyaman atau pilihan playlist yang menyalak dari speaker kedai kopi tersebut yang bikin anak-anak muda itu betah untuk duduk berlama-lama.

Ya, masuk akal juga.

Pernahkah anda merasa cocok dengan menu sebuah warung kopi tapi merasa kurang nyaman dengan pelayanan atau suasananya?

Menyebalkan bukan?!

Kami yakin selanjutnya anda akan berpikir dua kali untuk kembali datang ke sana.

Suasana suatu tempat memang kerap berpengaruh dengan kenikmatan santapan yang disajikan. Termasuk salah satunya adalah playlist. Pemilihan lagu yang tepat adalah salah satu kunci agar pengunjung merasa nyaman menikmati secangkir kopi hingga tandas. Bahkan, salah seorang teman pernah mengajak mampir ke sebuah kedai kopi hanya karena semata-mata playlist-nya cukup nyaman di telinga.

Berikut kami sodorkan daftar menu baru berupa playlist atau lagu-lagu pilihan yang bertemakan kopi untuk menemani anda mengkonsumsi kafein dalam suasana yang bahagia. Paling tidak, daftar ini juga bisa anda rekomendasikan pada kedai kopi favorit terdekat. Atau bisa anda susun sendiri di playlist Spotify anda. Selamat ngopi…

  1. Leanna Rachel – Coffee

  1. Johnny Cash – A Cup of Coffee

  1. John Hurt – Coffee Blues

  1. Landon Pigg – Falling In Love At A Coffee Shop

  1. Iksan Skuter – Rindu Sahabat

  1. Gede Robi – Kisah Secangkir Kopi

  1. Fourtwnty – Zona Nyaman

  1. Ella Mae Morse – 40 Cups of Coffee

  1. Frank Sinatra – The Coffee Song

  1. Bob Marley – One Cup of Coffee

  1. Blackout – Join Kopi

  1. Blur – Coffee & TV

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.