6 Lagu Europe Terbaik Versi Magi /rif

1
305
europe
EUROPE (Sumber: http://europetheband.com/)

GeMusik – Drummer /rif yang super enerjik ini berbagi ‘kesan’ tentang lagu-lagu Europe yang sulit diusir dari ingatannya.

Baca Juga: 10 Lagu Terbaik Dream Theater

1Superstitious

Intro yang indah dan apik dibuka dengan acapella yang sangat harmonis. Beat drum yang kuat dan lebar, gitar yang melodius alunan sound organ Hammond dari Mic Michaeli terasa membawa kita ke dimensi yang lain.

2All or Nothing

Kalo denger lagu ini saya inget lagunya “Sticky Sweet” dari Motley Crüe dan lagu “Hey Kid Ego” dari Extreme tapi dengan balutan vokal Joey Tempest, haha. Saya suka lagu ini.

3Cherokee

Intro dentuman drum Ian Haughland bak genderang perang suku Indian Cherokee yang mantap dan agung rasanya di lagu ini. Sebuah lagu yang bercerita tentang suku Indian Amerika dari band Swedia. Mantabzzz!!

4Sign of the Times

Ini lagu yang paling the best di album Out of this World. Dari intro alunan piano Mic Michaeli mengalun sangat indah dan Kee Marcello memainkan rhythm dan melodi yang sangat harmonis dari pertama sampai akhir, serta sudah pasti alunan vokal Joey Tempest sangat menyayat hati. Kalo saya bilang ini masterpiece-nya dari Europe. Dari intro, song, bridge, interlude, hingga ending tidak ada cacat sama sekali. Semuanya mengalun dengan energi beat drum yang tinggi namun indah.

Baca Juga: God Bless Bakal Panaskan Konser Europe di Boyolali

5More Than Meets the Eye

Saya suka sekali part solo dari Kee Marcello beberapa bar hanya ditemani Ian Haughland duet drum dan gitar dengan sound ruang yang lebar. The best part yang gak disangka-sangka.

6Rock the Night

Tiap denger lagu ini pasti pengen kepalin telapak tangan dan kibas-kibas rambut. Apalagi pas part bridge dentuman floor tom dari Ian Haughland itu yang saya tunggu-tunggu. Haha!…

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.