7 Lagu Yang Merekam Jejak Musikal Aray Daulay

Untuk mengenang jejak dan warisan musikalnya, kami merangkum 7 lagu penting Aray Daulay di sepanjang karir musiknya. Selamat jalan, Bung. Karyamu abadi...

2
66
Aray Daulay (1976-2018)

GeMusik – Kabar duka tiba-tiba muncul di langit blantika musik Indonesia. Dini hari tadi, 28 September 2018, Aray Daulay dikabarkan meninggal dunia. Menurut berita yang beredar, musisi itu berpulang akibat penyakit infeksi paru-paru. Jasadnya langsung dikebumikan sore hari itu juga di Bali.

Sepanjang karir musiknya, Aray pernah bergabung dengan beberapa grup musik. Pada era ’90-an, Aray merupakan gitaris grup musik Plastik – bersama Ipang, Aray Daulay, Iman, Didit Saad, dan Alex. Band ini sempat disebut-sebut sebagai Pearl Jam-nya Indonesia.

Setelah Plastik bubar, nama Aray Daulay identik dengan musik reggae. Dia dikenal sebagai gitaris Steven & Coconut Treez. Lantas membentuk Ray D’Sky, hingga Daddy and The Hot Tea.

Selanjutnya, Aray melanjutkan karir bermusik solonya. Bersama label rekaman demajors, dia telah melahirkan dua album, On The Move (2014) dan Lagu Perjalanan (2018).

Menurut banyak kalangan dekatnya, Aray Daulay merupakan musisi yang dimatangkan dari pengalaman di panggung. Jejak Aray di musik Indonesia tidak hanya dalam, tetapi juga panjang.

Di saat perjalanan hidup Aray sudah harus usai, karya-karyanya akan tetap abadi. Untuk mengenang jejak dan warisan musikalnya, kami merangkum 7 lagu penting Aray Daulay di sepanjang karir musiknya:

1“Seperti” – Plastik 

2“Welcome To My Paradise” – Steven & Coconut Treez

3“Tak Perlu Sempurna” – Ray D’Sky

4“Cinta Biasa” – Daddy and The Hot Tea

5“BERANI” – Aray Daulay & Ipang Lazuardi

6“On My Way” – Aray Daulay

7“Aku Dengar” – Aray Daulay

Selamat jalan, Bung Aray!…

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.