Album Kompilasi Dengan Misi Kepedulian Sosial dan Lingkungan

0
132
Album Kompilasi Dengan Misi Kepedulian Sosial dan Lingkungan (Photo: GeMusik/Wendy)
Album Kompilasi Dengan Misi Kepedulian Sosial dan Lingkungan (Photo: GeMusik/Wendy)

GeMusik – Kepedulian musisi akan kondisi sekelilingnya biasanya banyak disuarakan melalui karya yang mereka hasilkan. Berbagai album berhasil direkam dan diedarkan demi misi sosial dan kepedulian lingkungan, tak jarang pula, hasil penjualannya disumbangkan sepenuhnya demi misi mulia tersebut. Tahun 2016 lalu di Kota Malang setidaknya terdapat dua album dengan misi penyelamatan lingkungan dan album charity yang lahir darin tangan dingin para musisi indie. Keduanya yakni Album ‘Suar Malabar’ dan ‘Kecil itu Indah #2’.

1. Suar Malabar

Album yang berisi 18 lagu dari para musisi indie berisi tentang kepedulian atas lingkungan. Kala itu, salah satu hutan kota terakhir di Kota Malang dilakukan revitalisasi dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari sebuah perusahaan ternama. Melihat desain revitalisasi yang dirasa merusak ekosistem hutan, para musisi dan pegiat lingkungan beraksi untuk menyuarakan perlawanan. Sehingga, lahirnya album Suar Malabar yang dicetak sebanyak 1.000 keping dan dibagikan gratis kepada warga agar lebih peduli kepada lingkungannya. Materi album ini tidak jauh dari tema alam dan lingkungan yang kini semakin memburuk kondisinya.

2. Kecil itu Indah #2

Album Charity dengan produser Iksan Skuter ini hasil penjualannya digunakan untuk membantu Yayasan Anak Indonesia. Berbagai musisi indie dari Christabel Annora, Wake Up Iris! serta Iksan Skuter ini melantunkan lagu dengan tema anak. Terdapat 11 single dalam album kompilasi tersebut dan kesemuanya merupakan materi fresh.

Baca Juga: Peduli Kanker Prostat, Noshavember 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.