Amigdala Lepaskan Balada Puan

Unit folk ini masih setia mengusung tema klasik seputar rasa duka dalam kehidupan asmara yang termuat dalam mini album barunya.

0
27

GeMusik – Setelah melalui perjalanan yang terlampau nyaman bersama single “Kukira Kau Rumah” selama satu setengah tahun, Amigdala akhirnya menelurkan EP pertamanya yang bertajuk Balada Puan.

EP ini melengkapi penghayatan nada dan kata “Kukira Kau Rumah” yang dirangkum dalam sebuah tema klasik: rasa duka dalam cerita asmara. Puan berarti perempuan atau nona. Maksudnya lagu-lagu yang dilantunkan dalam EP ini digubah atas cerita lara seorang nona atas tuannya.

Semua materi dalam EP ini digubah oleh Isa, vokalis sekaligus gitaris, dari puisi ciptaan sang vokalis, Andari. Itu mereka garap dalam rentang waktu pertengahan tahun 2016 hingga pertengahan tahun 2017. Seluruh proses rekaman hingga produksi dilakukan secara independen dengan metode home recording di kota Bandung.

Alih-alih menyangkal emosi sedih, kecewa, atau gundah hati karena begitu klasiknya rasa-rasa negatif tersebut diangkat menjadi sebuah karya, Amigdala berhasil menyampaikan semua itu dengan gaya diksi yang berbeda.

Pendengar yang sudah tidak asing dengan lirik ekspresif macamKau yang singgah tapi tak sungguh” tentu bisa mengira lirik-lirik seperti apa yang disajikan di tiga lagu lainnya dalam Balada Puan. EP ini dirilis secara digital melalui berbagai kanal seperti Spotify, Joox, iTunes, dan lebih dari dua puluh kanal lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.