Anjing Tua Milik Bin Idris Merambah Rute Digital

Album kontemplatif itu sudah tersedia di bebagai gerai musik digital.

0
48
Bin Idris a.k.a Haikal Azizi - Foto dok. Orange Cliff Records

GeMusik – Setelah sempat dirilis melalui halaman eksklusif Tirto.id pada bulan Ramadhan tahun lalu, kini album teranyar Bin Idris yang berjudul Anjing Tua sudah bisa dinikmati melalui layanan musik iTunes, Spotify, dan layanan digital music streaming lainnya mulai tanggal 1 Juni 2018 lalu.

Dalam pernyataannya di laman Tirto.id, Bin Idris yang memiliki nama asli Haikal Azizi itu mengaku banyak menerjemahkan apa yang dirasakan di dalam diri atau kontemplatif. Di album ini, Bin Idris mencoba merespon hal-hal yang ia tangkap dan respon dari luar dirinya.

Tidak ada satu tema besar yang diusung pada album ini. Tapi saya membayangkan sebuah album yang enak didengar sambil melihat keluar jendela di dalam kendaraan yang menuju kampung halaman,” jelasnya.

Album Anjing Tua merupakan karya keempat dari Bin Idris yang sebelumnya telah merilis Muqadimmah (2013), Guitars (2015), dan Bin Idris (2016). Total terdapat tujuh lagu di dalam album Anjing Tua. Penggarapan materi dilakukan di Golden Chamber Studio, kecuali tembang “Anjing Tua” dan “Rukun Warga”. Proses mixing dilakukan sendiri oleh Bin Idris, sedangkan pengerjaan mastering diserahkan kepada Adhit Android. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.