GeMusik – Sebelum album yang rencananya akan di rilis pada awal tahun ini, JRocks telah terlebih dahulu merilis single berjudul “Dance” di akhir tahun kemarin. Dalam “Dance”, kuartet pengusung Japan Rock asal Jakarta tersebut mengajak para pendengarnya untuk bergoyang dan bergembira bersama. Iman, vokalis JRocks mengibaratkan bahwa lagu ini adalah sebuah anthem pelipur lara kala sedang bersedih.

Dapat dikatakan bahwa “Dance” membuat band yang terbentuk sejak 2003 itu keluar dari zona nyamannya. Karena, tidak hanya rock yang biasa mereka usung, namun JRocks juga menyisipkan nuansa funk dan pop yang kental kedalamnya. Bahkan sentuhan brass ala broadway juga jelas terdengar.

Warna dan gaya musik yang berbeda mungkin akan menimbulkan respon beragam dari para JRockstar – sebutan para pendengar setia JRocks. Jepang-jepangan yang biasa mereka nikmati dari JRocks memang samar terdengar. Namun, gaya bermusik JRocks dalam single terbarunya ini sebenarnya justru menunjukkan bahwa mereka telah bertumbuh dengan berbagai referensi musik dari seluruh dunia yang tentunya telah mereka telusuri.

JRocks nampaknya juga ingin mengajak JRockstar berkembang bersama setelah hampir 14 tahun, dengan single terbarunya ini. Jadi, mari bergoyang dan bergembira ikuti lagunya, “Dance c’mon, we can sing together! Dance c’mon, we can move together! Dance c’mon, let’s have fun together! Dance c’mon, party all, party all forever!”. (Arsistha, Jakarta)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.