Manumanasa: Stoner Rock yang Berdebu

Kuartet cadas asal Tangerang yang mencomot kedalaman nuansa stoner rock, doom dan desert rock. Unit female-fronted ini mengenalkan singel terakhir “Mind Tricker”, serta siap merilis album penuh di tahun 2018.

1
112
Manumanasa
- Advertisement -

Story: Manumanasa terbentuk sejak tahun 2015 dari tongkrongan teman sekampus di kawasan Tangerang Selatan. Mereka adalah Anbiya Yasmine (Biya), Yohanes Devin (John), Apriano Prasetyo (Ano) dan Nikolas Bastanta (Bas). Berawal dari inisiatif empat anak muda untuk membentuk sebuah band stoner rock – yang kemudian seiring berjalannya waktu, mereka mengaku telah menemukan jati diri musikal yang semestinya.

Listen To: Singel bertajuk “Mind Tricker” yang dirilis resmi tanggal 29 Desember 2017 berkisah tentang seseorang yang mengkonsumsi sesuatu hal secara berlebihan. Yang kemudian terbutakan oleh hal tersebut, merasa gelisah dan takut tetapi semuanya telah terlambat. Sebab ia telah terperangkap, dan penyesalan pun hadir tanpa henti.

Discography: Manumanasa sempat merilis dua demo berjudul “Unknown World” (2015) dan “The Land of Lost” (2016) yang dapat diunduh secara gratis melalui Soundcloud. Rencananya, mereka akan merilis album penuh dalam format fisik dan digital pada pertengahan tahun 2018.

Soundlike: Musik cadas berbalut irama desert rock yang cepat, konstan, dan keras. Dipadu dengan sentuhan vokal perempuan yang mengawang, gitar yang kasar, bass yang menggelegar, serta drum yang kotor. Juga doomy di beberapa bagian.

For Fans Of: Sleep, Kyuss, Seringai, Suri.

Link: https://manumanasa.bandcamp.com/

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.