Bangkutaman Rayakan Kelas “Pekerja”

Untuk merayakan Hari Buruh Sedunia atau May Day 2018, Bangkutaman merilis video musik untuk lagu “Pekerja”. Sebuah lagu kelas pekerja!

0
69
Bangkutaman - Foto Dok. Bangkutaman

GeMusik – Grup band asal Jogja yang kini menetap di Jakarta, Bangkutaman, baru-baru ini merilis video musik “Pekerja”. Lagu yang diambil dari mini album Rileks yang dirilis tahun 2016 itu sengaja dibuat khusus videonya untuk merayakan Hari Buruh Sedunia atau May Day pada 1 Mei 2018.

“Hari Buruh sangat berarti bagi kami, pemain band yang kesehariannya juga menjadi pekerja di Jakarta,” ungkap Bangkutaman melalui siaran pers-nya.

Itu hal yang wajar sekaligus menarik. Sebab, masing-masing personel Bangkutaman memang sehari-harinya berprofesi sebagai pekerja, mulai dari wartawan sampai karyawan di radio swasta. Dari pagi ke malam Acum dkk habiskan untuk berjibaku dengan waktu dan pekerjaan mereka. Lalu di saat akhir pekan, mereka bersenang-senang dengan latihan, rekaman atau manggung menyuarakan ‘suara’ mereka sekaligus menghibur khalayak.

Video “Pekerja” dibesut oleh vokalis Wahyu Nugroho alias Acum dengan menampilkan obyek berupa mesin-mesin yang bekerja pada beragam jenis pekerjaan. Bangkutaman menganggap bahwa mesin adalah gambaran dari pekerja, yang tak kenal istirahat, selalu sedia setiap saat kala dibutuhkan.

Meski demikian, mesin juga bisa rusak jika terus dipaksakan. Oleh karena itu mesin juga musti istirahat. Begitu pula dengan pekerja atau buruh, apapun latar belakang pekerjaan mereka.

Lagu “Pekerja” diambil dari Rileks EP yang dirilis dalam format kaset oleh La Munai Records. Single “Pekerja” juga tersedia dalam format piringan hitam ukuran 7 inci yang telah dirilis oleh demajors. Saat ini, materi Rileks EP juga tersedia secara digital melalui layanan Spotify. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.