GeMusik – Usai sudah penantian panjang para penggemar Beeswax untuk bisa mendengarkan album ketiga Saudade yang dirilis di bawah label Fallyears Records. Setelah membuka sistem pre-order untuk pembelian Saudade dalam wujud cakram padat dan paket bundling, kini kuartet altenatif rock/emotive asal kota Malang itu telah resmi melepas seluruh materi dalam Saudade melalui layanan musik digital.

“Album ketiga ini telah ditunggu-tunggu sejak dua tahun terakhir dan terdapat 14 track yang proses pengerjaannya dimulai dari tahun 2016,” ungkap Beeswax.

Baca Juga: Merayakan Emosi Bersama Beeswax di reEMOtion

Saudade sendiri merupakan istilah dari bahasa Portugis yang berarti merasa kehilangan dan rindu. Perasaan rindu itu muncul bersama perasaan bahwa orang yang dirindukan tidak mungkin kembali.

“Perasaan rindu itu kompleks dan tidak hanya melibatkan rasa kehilangan saja. Itulah kenapa lagu-lagu yang ada dalam Saudade merangkum semua emosi yang dimiliki seorang manusia” ujar Bagas Yudhiswa, vokalis dan gitaris dari Beeswax.

Baca Juga: Menilik Bagas Yudhiswa Pada The Talkboy dan Beeswax

Selain sebagai pembuktian produktifitas mereka di tengah rintangan yang dihadapi – mulai dari faktor pekerjaan, kuliah, hingga kabar terakhir menyebutkan Iyok (gitaris & vokalis) musti terbang ke Jakarta, Beeswax berharap Saudade dapat mengobati kerinduan para penggemar setelah band ini terakhir kali merilis album di tahun 2015.

Beeswax

Sesuai obrolan GeMusik bersama Bagas Yudhiswa sebelumnya perihal persiapan album terbaru Beeswax. Terdapat beberapa kolaborasi bersama rekan musisi lainnya yang pertama kali dilakukan oleh Beeswax di album ini. Ada Steffani BPM yang menyumbang suara di track “Maze of Mind” dan Sabiella Maris (Closure) yang berpartisipasi dalam track “The Firewalk”.

Album ini diproduseri sendiri oleh Bagas Yudhiswa, termasuk juga proses mixing dan mastering. Sedangkan divisi visual artwork dan merchandise dikerjakan oleh gitaris Beeswax, Raveizal Ario Sayoga (Iyok).

“Ke depannya, Beeswax berharap dapat melakukan tur untuk mempromosikan album ini,” ujar Beeswax soal rencana ke depan mereka.

Album Saudade sudah bisa didengarkan di berbagai layanan music streaming seperti Spotify, iTunes, Apple Music, Google Play Music, Deezer, Tidal, Bandcamp dan lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.