GeMusik News – Kennedy Center Honors adalah sebuah ajang penganugerahan kehormatan tahunan, yang diberikan kepada seniman atau pelaku seni pertunjukan yang telah memberikan kontribusi untuk budaya Amerika selama hidupnya. Penerima penghargaan ini juga tidak harus berkewarga negaraan Amerika. Acara ini sudah digelar sejak tahun 1978, setiap tahun puncak acara gala bertabur bintang dilaksanakan pada bulan Desember, di Kennedy Center Opera House.

Kennedy Center Honors saat ini berada di tahun ke-39, melawati periode pergantian enam Presiden, tiga Partai Republik, tiga Demokrat, dan semuanya turut hadir dan ambil bagian disetiap acara yang digelar. Tahun 2016 ini adalah momen terakhir bagi Presiden Obama hadir dan terlibat dalam Kennedy Center Honors.

Rutter, sudah memimpin Kennedy Center sejak dua tahun terakhir, dia berujar bahwa “kita benar-benar tidak bisa berspekulasi dan mengantisipasi bagaimana kelanjutan ajang ini bisa berjalan dibawah kepemimpinan Presiden Trump, dimana Trump begitu sedikit sekali mendapat dukungan dari para seniman, selebritis, musisi, aktor maupun aktris. Sedangkan Obama memiliki hubungan yang begitu erat secara personal dengan banyak seniman, begitu pula sebaliknya mereka sangat menghargai dan begitu menghormatinya.

Rutter juga berharap kepada seluruh partisipan agar tidak ada penolakan untuk menghadiri acara dikarenakan alasan politik, ini adalah Kennedy Center Honor, ini adalah pusat budaya bangsa, ujarnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.