Belantara – Hollow Eyes

Kejutan di tanah sludge metal yang datang dari kota Hujan. Belantara ini laksana gendang perang yang siap ditabuh dalam waktu dekat. Anda patut waspada!

1
76

GeMusik – Harus diakui kecanggihan radar Lawless Jakarta Records dalam menangkap sinyal keberadaan potensi apik di sirkuit musik cadas negeri ini begitu jitu. Setelah mengenalkan Godplant dengan album Turbulensi, kini giliran unit sludge metal asal Bogor, Belantara, yang mereka sabet sebagai salah satu rooster terbaru Lawless Jakarta Records.

Perkenalan Belantara ditandai dengan peluncuran debut single berjudul “Hollow Eyes” yang langsung jadi penegasan akan keberadaan kuartet asal kota Hujan itu memang mengejutkan dan patut diwaspadai. Pasalnya, meski kerap terlibat berbagai acara, terutama di ibukota, menelusuri jejak Belantara dalam rimba internet sama sulitnya dengan berburu jejak buruan dalam hutan belantara yang penuh lumpur.

Sampai akhirnya Lawless Jakarta Records datang dengan radar mereka dan langsung membeberkan keberadaan Belantara.

Sejak awal, Belantara memang sudah mengancam siapapun yang berani singgah menuju single “Hollow Eyes”. Drum menderu bagai tembakan peluru yang saling berseteru dengan cabikan bass serta gilingan picking gitar yang tak kenal ampun. Seolah langsung membawa pendengar berada di tengah kawasan konflik nan gelap dan mencekam yang siap pecah ketika genderang perang dibunyikan lewat kegaharan suara Septian Maulana – vokalis Belantara yang juga pernah menjabat sebagai vokalis Siksa Kubur.

Hollow Eyes” adalah awal menjanjikan di atas tanah yang masih tergolong sunyi bernama sludge metal. Setelah Godplant telah berhasil menandai keberadaan mereka dengan Turbulensi, kini giliran Belantara datang dengan tenaga berlipat ganda. Dalam waktu dekat, mereka akan memberikan tanda bahaya melalui bakal album berjudul Communion. Dan ketika tanda itu telah muncul ke permukaan, semuanya musti waspada. (*)

Single “Hollow Eyes” bisa disimak via Soundcloud.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.