Berkenalan dengan Rasvan Aoki melalui Tyaga

Duo reggae fusion asal Surabaya ini baru saja melepas album berjudul Tyaga, berisi delapan nomor yang terinspirasi dari kehidupan sehari-hari mereka.

0
127
Rasvan Aoki
Duo asal Surabaya, Rasvan Aoki - Foto Dok. Rasvan Aoki.

GeMusik – Rasvan Aoki akhirnya meluncurkan debut album mereka pada tanggal 23 Februari 2018 lalu. Duo reggae fusion asal Surabaya ini sebenarnya telah menggodok album ini cukup lama, sejak tahun 2013 silam. Setelah melalui proses diskusi yang panjang, Tyaga berhasil disebar luaskan ke pendengar.

Pemilihan kata “Tyaga” sendiri berhubungan dengan tema yang diangkat oleh dua personel dari Rasvan Aoki: Rasvan Daus (Vokal, gitar dan perkusi) dan Aoki Chan (Vokal) tentang ketulusan dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Persis seperti makna Tyaga yang berasal dari bahasa Sansekerta kuno, yaitu melakukan perbuatan tulus tanpa melihat hasil akhir.

Album ini mengusung 8 lagu andalan yang hampir seluruhnya terinspirasi dari kehidupan sehari-hari Rasvan Aoki. Mulai dari permasalahan hidup mereka berdua, pergaulan dengan teman-teman sesama musisi dan komunitas indie, keluarga, kolega kerja, hingga orang asing yang mereka temui di jalan.

Album Tyaga merupakan buah totalitas Rasvan dan Aoki dalam menciptakan sebuah karya musik yang tulus. Kemampuan Aoki Chan menyanyikan lirik-lirik lagu dalam Tyaga dengan lembut tanpa harus membawakan secara hiperbolis dan berteriak, namun mampu mengangkat atmosfir emosional yang kuat bagi pendengarnya. Permainan gitar dan racikan komposisi Rasvan menjadikan album Tyaga sebagai satu alternatif karya musik baru di skena musik independen Surabaya yang telah menggeliat beberapa tahun belakangan.

Pendengar sudah dapat menikmati album Tyaga pada berbagai platform musik digital. Sementara rilisan fisiknya akan segera dirilis dalam waktu dekat ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.