Berselancar Lagi Bersama The Mentawais

Kuartet instrumental surf asal Bogor kembali berselancar lewat album anyar bertajuk Ombak Bagus.

0
10
Foto dok. The Mentawais.

GeMusik – Setelah sempat menghilang selama satu tahun belakangan, kuartet instrumental surf musik asal Bogor, The Mentawais, kembali hadir dengan merilis album kedua mereka berjudul Ombak Bagus.

Ombak Bagus merupakan album penuh pertama yang dirilis The Mentawais setelah sebelumnya merilis EP berjudul Surfin Java, pada bulan April 2017 silam.

Album ini berisi 12 lagu instrumental surf pemecah ombak dengan tempo yang lebih cepat dari album perdana mereka. Ombak Bagus menyuguhkan nuansa khas tradisional surf instrumental era ‘60-an awal seperti yang biasa dimainkan The Mentawais selama ini. Dengan balutan reverb tebal pada gitar, jalur permainan bass yang terjaga dan hentakan drum yang konstan dan up beat.

Ombak Bagus sendiri digarap sejak dua tahun lalu dan diproduseri langsung oleh The Mentawais. Album ini mulai dirilis resmi dan beredar pada akhir Januari 2019. Kabarnya album Ombak Bagus dirilis dalam format cakram padat dengan jumlah terbatas.

Sebagai perkenalan, The Mentawais telah melepas single berjudul “Simeulue” yang dapat dinikmati pada kanal YouTube milik The Mentawais. Silakan tonton videonya berikut ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.