Bin Idris Lepaskan Cakram Anjing Tua

Setelah dirilis versi digital dan kaset, album Anjing Tua dikemas dalam cakram padat.

0
4
Foto dok. Bin Idris / Orange Cliff Recs.

GeMusik – Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan album penuh keduanya yang bertajuk Anjing Tua dalam format digital dan kaset, sejak tanggal 8 Februari 2019 dirilis pula album tersebut dalam bentuk CD di bawah label rekaman Orange Cliff Records.

Bin Idris merupakan proyek solo milik Haikal Azizi, vokalis dari band rock psikedelia, Sigmun. Album Anjing Tua merupakan karya keempat dari Bin Idris yang sebelumnya telah merilis EP Muqadimmah (2013), Guitar Album Split bersama Duto Hardono (2015), dan Bin Idris (2016).

Album Anjing Tua ini sendiri terdiri dari tujuh lagu. Penggarapan materi album ini dilakukan di Golden Chamber Studio, kecuali tembang “Anjing Tua” dan “Rukun Warga”. Proses mixing dilakukan sendiri oleh Haikal Azizi, sedangkan urusan mastering diserahkan kepada Adhit Android. Pada lini artwork dikerjakan oleh Table Six.

Dalam pernyataannya di laman Tirto.id, Haikal Azizi menjelaskan bahwa jika di album pertamanya ia banyak menerjemahkan apa yang dirasakan di dalam diri (kontemplatif), maka pada album kedua ini ia mencoba merespon apa yang ia tangkap dan lihat di luar dirinya.

“Tidak ada satu tema besar yang diusung pada album ini, tapi saya membayangkan sebuah album yang enak didengarkan sambil melihat keluar jendela di kendaraan dalam perjalanan menuju ke kampung halaman,” jelasnya.

Sebagai tambahan, pada tanggal 23 Februari mendatang, Bin Idris akan bertandang ke memeriahkan gelaran acara Naluri’s Live Music Sessions bersama Suhaili Safari (The Psalms) dan Syed Hafiz Albar (Tapestry) di Bodeiga Barbershop, Singapura.

CD Anjing Tua sudah tersedia melalui label rekaman Orange Cliff Records dan berbagai toko rekaman independen di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.