Bocoran Rencana Stars & Rabbit di Tahun 2018

Duo musisi asal Yogyakarta itu mengisahkan berbagai pengalaman mereka setahun lalu, hingga membocorkan rencana-rencana besar untuk tahun 2018.

0
767
Stars & Rabbit - Foto Dok. Deathrockstar.

GeMusik News – Saluran YouTube milik Deathrockstar baru-baru ini mengunggah wawancara mereka dengan duo folk asal Yogyakarta, Stars & Rabbit. Di dalam video tersebut vokalis Elda Suryani dan gitaris Adi Widodo bercerita tentang pengalamannya selama mengarungi tahun 2017, hingga membocorkan rencana-rencana mereka di tahun 2018.

“Finally, kita akhirnya bisa manggung di Laneway Festival,” ujar Adi mengenai pengalaman Stars & Rabbit di awal tahun 2017. Setahun silam Stars & Rabbit bersama Bottlesmoker menjadi rombongan band Indonesia pertama yang pernah menjadi bagian festival musik bergengsi bernama Laneway Festival.

“Gila banget loh kita bisa ketemu anak-anak itu di sana,” kenang Elda ketika berjumpa dengan Bottlesmoker di Laneway, Singapura.

“Mungkin untuk band seumuran kami bisa dapat kesempatan main di Laneway sangat jarang banget,” lanjut Adi dengan nada antusias.

Selain pengalaman menjadi penampil di Laneway, Stars And Rabbit juga bercerita mengenai pengalaman tur Asia yang bertajuk Baby Eyes Asia Tour 2017 ke negara- negara seperti Jepang, Malaysia, Vietnam, hingga Indonesia.

Tahun lalu, Stars & Rabbit juga meluncurkan video klip untuk lagu “Man Upon The Hill” dari album Constellation. Video itu sukses menuai banyak pujian karena konsep visual yang sangat kuat dan sinematografi yang menarik perhatian.

“Video klip itu sempat masuk menjadi nominasi UK Music Video Awards 2017,” ujar Elda diikuti decak kagum. “One of the greatness achievement untuk Stars & Rabbit,” lanjut perempuan bersuara khas itu.

Selain pengalaman manggung, tur dan pencapaian di tahun 2017, Elda dan Adi juga membeberkan harapan dan rencana mereka di tahun 2018. Mereka mengaku akan merampungkan materi kolaborasi bersama Bottlesmoker, bikin materi lagu baru untuk Stars & Rabbit, serta kembali melakoni tur.

Mereka juga menerangkan bagaimana pentingnya pengalaman bermain di festival-festival kecil sebelum menuju festival besar semacam Glastonbury.

Menurut penuturan Stars & Rabbit pengalaman bermain di berbagai festival menjadi salah satu pertimbangan untuk menarik minat para promotor festival besar di luar negeri. “Gak bisa tiba-tiba dari out of nowhere terus tiba-tiba main di sini [festival besar] karena itu agak gambling bagi mereka kan?” jelas Elda. “Jadi kita lagi ngumpulin itu [pengalaman panggung] dan mengarah ke sana,” tambahnya.

Sedangkan untuk rencana kolaborasi Stars & Rabbit bersama Bottlesmoker bertajuk SRXBS tahun ini, Elda membocorkan, “Jadi lagu Stars & Rabbit direspon oleh Bottlesmoker dan sebaliknya juga kayak gitu,” terang Elda. “Something new, very refreshing dan kami semua senang.”

Elda juga mengaku jika kolaborasi SRXBS yang rencananya akan dikemas dalam bentuk album berisi sekitar 6-7 lagu dengan sisi musik yang berbeda.

“Ini [kolaborasi] murni bukan hanya saling merespons materi,” aku Elda. “Tapi memang kita semua bikin sesuatu yang baru di sini karena dalam proses pengerjaannya semuanya terlibat. Tidak hanya personil Stars & Rabbit dan Bottlesmoker,” lanjutnya.

“Thank you so much for your appreciation,” tutup Elda atas dukungan seluruh penggemar yang diberikan selama karir bermusik Stars & Rabbit sejak tahun 2011. “Sampai bertemu di pangung-panggung berikutnya…”

Di tahun ini – bersama Efek Rumah Kaca, Kimokal dan ratusan artis mancanegara lainnya – Stars & Rabbit akan jadi pengisi acara pada festival musik besar bertajuk SXSW di Austin, Texas, Amerika Serikat, yang rencananya digelar pada tanggal 9-18 Maret 2018. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.