Bukalapak Gandeng Polka Wars dan The Panturas untuk Tur di 6 Kota

Bukalapak melihat geliat industri musik Indonesia sekarang sedang berkembang pesat serta patut didukung guna memicu semangat inovasi dan kreativitas yang lebih besar.

0
13

GeMusik – Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia berkomitmen untuk terus menumbuhkan semangat kreativitas dan inovasi melalui pemanfaatan teknologi di segala industri, salah satunya industri musik.

Bukalapak melihat geliat industri musik Indonesia sekarang sedang berkembang pesat dan hal itu patut didukung guna memicu semangat inovasi dan kreativitas. Bukalapak pun secara konsisten telah menaruh perhatian pada potensi industri ini, salah satunya melalui BukaMusik.

Sebagai langkah nyata dalam mewujudkan komitmen ini, Bukalapak melalui BukaMusik berkolaborasi dengan dua band berbakat tanah air, Polka Wars dan The Panturas. Road tour bertajuk BukaMusik Connectified Tour ini akan singgah di 6 kota di Pulau Jawa dan Pulau Bali dari tanggal 11 Desember – 24 Desember 2018.

Lembu Wiworojati selaku Associate Vice President of Creative Marketing Bukalapak mengatakan, “BukaMusik Connectified Tour ini merupakan langkah besar yang kami lakukan setelah sebelumnya hanya bermain di ranah video dokumentasi dan festival musik. Kami yakin banyak sekali musisi-musisi berbakat lain di luar sana yang juga memiliki musikalisasi berkualitas dan seni yang luar biasa. Itulah alasan BukaMusik berkolaborasi dengan Polka Wars dan The Panturas untuk mengadakan road tour ini. Harapannya BukaMusik Connectified Tour ini dapat menumbuhkan semangat kreativitas di bidang musik dan mengeksplorasi talenta-talenta berbakat serta ke depannya BukaMusik dapat menggandeng lebih banyak musisi untuk berkeliling ke lebih banyak kota.”

Lembu menambahkan bahwa kolaborasi ini akan menjadi sebuah road tour yang unik serta menginspirasi karena selain menyelenggarakan konser, BukaMusik bersama Polka Wars dan The Panturas juga mengadakan meet up sebagai ajang diskusi dengan musisi, penikmat musik, dan komunitas di tiap daerah. Selain itu, musisi dari tiap kota juga berkesempatan memberikan demo musiknya untuk kemudian dikurasi.

Adapun 6 kota yang menjadi tujuan BukaMusik Connectified Tour ini adalah Semarang, Surabaya, Bali, Malang, Jogja, dan Bandung. Menggandeng dua band dari dua genre berbeda akan memberikan suguhan harmonisasi musikalitas yang belum pernah ada sebelumnya.

Polka Wars yang kental dengan warna musik indie rock dan The Panturas yang membawa irama-irama pantai dengan kasar dari daerah pinggiran ke perkotaan. Polka Wars dan The Panturas merupakan salah dua band yang memiliki kualitas musikalisasi apik dan eksplorasi seni yang unik. Mereka membuktikan bahwa semangat kreatif musisi-musisi muda Indonesia patut diperhitungkan dan harus terus didukung.

Giovanni Rahmadeva selaku drummer Polka Wars mengatakan, “Kami di Polka Wars selalu berusaha menawarkan hal baru bagi seluruh pendengar kami melalui eksplorasi-eksplorasi musik yang kami lakukan. Kami rasa gairah bermusik ini tidak hanya dimiliki oleh kami, masih banyak musisi-musisi berbakat lainnya yang mungkin belum muncul ke permukaan. Bermula dari proyek dokumentasi musik Polka Wars yang baru saja tayang di kanal Youtube Bukalapak, ternyata Bukalapak melalui BukaMusik memiliki semangat dan nilai yang sama. Kami sama-sama mau mengembangkan industri musik tanah air. Dari sana tercetuslah ide road tour ini.”

Surya Fikri Asshidiq, drummer The Panturas menimpali, “Kami sepakat dengan tema Connectified, yang merupakan penggabungan dari Connect dan Amplified. Kami ingin menyatukan dan memperkuat semangat musisi dan penikmat musik untuk sama-sama membesarkan industri musik Indonesia. Jadi tur ini bukan hanya sekedar konser musik dari kota ke kota, tapi ini benar-benar perjalanan untuk menularkan semangat kreativitas dan menumbuhkan kembali gelora seni, terutama musik, di tiap kota. Seperti musafir yang melakukan perjalanan untuk menyebarkan nilai dan semangat baru.”

BukaMusik merupakan salah satu program konten milik Bukalapak yang menampilkan live performance berbagai musisi Indonesia dalam format live session atau studio session yang dipublikasikan melalui kanal Youtube Bukalapak. Dalam produksinya, BukaMusik selalu mengedepankan kualitas audiovisual dan terus bereksplorasi untuk menghasilkan karya yang apik.

Hingga saat ini, BukaMusik telah mendokumentasikan lebih dari 60 musisi Indonesia sejak diluncurkan pada Januari 2017.

“Bukalapak melalui BukaMusik berusaha mengembangkan ekosistem industri musik yang berkesinambungan. Tidak hanya berfokus pada aksi panggung musisi, tapi kami juga berkomitmen untuk mendukung lini industri lainnya, seperti merchandise dan rilisan fisik. Kami akan kembangkan toko resmi yang didedikasikan untuk para musisi dan penggiat musik di fitur BukaMall,” tutup Lembu.

Seluruh penikmat musik dapat membeli tiket BukaMusik Connectified Tour dengan mudah melalui aplikasi Bukalapak. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi Bukalapak, pilih menu ‘Event’, pilih tiket BukaMusik Connectified Tour sesuai dengan lokasi yang diinginkan. Setelah itu, bayar melalui berbagai metode pembayaran yang tersedia. Dengan teknologi ini, pengguna dapat membeli tiket konser dengan praktis, aman, dan mudah. Untuk pembelian tiket atau informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: https://www.bukalapak.com/tiket-event.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.