Burgerkill Kembali Bertolak Ke Eropa

Band metal terbesar di Indonesia ini akan melakoni sesi rekaman orkestra di Praha (Ceko) dan tur kecil di Belanda. Sepulangnya, Burgekill mengundang kita semua untuk menyaksikan gelaran Hellshow pada bulan April 2018 mendatang.

0
230

GeMusik – Semalam (28/02), Burgerkill bertolak ke Eropa bersama tim dari DCDC. Tujuan pertama mereka adalah ke kota Praha, Cekoslovakia, untuk melakoni sesi rekaman dalam formasi orkestra dalam rangka persiapan gelaran DCDC X Hellshow: Killchestra.

Dalam sesi rekaman dengan musik orkestra di Praha, Burgerkill juga akan melibatkan seorang komposer muda bernama Alvin Witarsa sebagai penata musiknya. Keputusan Burgerkill untuk merekam lagu-lagunya dalam format orkestra di Praha terbilang tepat dan bukan tanpa alasan. Sebab Praha memang dikenal memiliki sejarah musik orkestra yang kuat. Alasan historis tersebut juga tentu terkait dengan kultur musik klasik dan orkestra di Praha yang memang cukup menarik perhatian dunia.

Baca juga: Sekali Lagi, Burgerkill Mendapat Apresiasi Internasional

Destinasi rombongan Burgerkill selanjutnya adalah menuju Belanda. Di sana, mereka akan melakukan tur mini dan tampil di hadapan metalhead negeri kincir angin. Setidaknya Burgerkill sudah confirmed untuk dua kali show, yaitu di The Record Hustler, Den Bosch (08/03) dan di The Cave, Amsterdam (09/03).

Turut serta juga dalam rombongan Burgerkill ke Eropa adalah tim jurnalis yang akan mendokumentasikan perjalanan Burgerkill selama sesi rekaman di Ceko dan tur di Belanda. Mereka terdiri dari Kimung (jurnalis), Gogeng (videografer), Yuda (videografer), dan Anggra (fotografer). “Ini mempertegas komitmen Burgerkill dalam kampanye pendokumentasian karya dan pergerakan,” ucap Kimung mengenai peran tim jurnalis yang diberangkatkan ke Eropa kali ini.

Sepulangnya dari Eropa nanti, Burgerkill akan langsung sibuk kembali menyiapkan serial festival musiknya, Hellshow. Kali ini konsepnya akan berbeda dari hajatan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, konsep pertunjukan orkestra ‘oleh-oleh’ dari sesi rekaman di Praha itulah yang akan ditawarkan Burgerkill untuk format Hellshow di tahun ini.

Hellshow 2018 rencananya akan diadakan di Sasana Budaya Ganesha (SABUGA) Bandung, pada tanggal 15 April 2018. Perhelatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Djarum Coklat Dot Com (DCDC), dan bakal memakai titel resmi DCDC x Hellshow 2018 – Killchestra: An Exclusive Symphony Show from Burgerkill. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.