Christabel Annora Gelar Konser di Kampung Halaman

Pianis, penyanyi dan penulis lagu asal kota Malang ini pulang ke rumah dan mengisi liburannya di Indonesia dengan serangkaian konser kecil yang intim. Pertunjukan itu sekaligus jadi momen temu kangen dengan teman-temannya. Here’s a comeback show!...

0
31

GeMusik – Tahun lalu, tepatnya tanggal 30 Agustus 2017, Christabel Annora menggelar konser tunggal di rooftop Semeru Art Gallery, Malang. Konser bertajuk Away She Go itu sebenarnya semacam konser kejutan yang diorganisir secara mendadak oleh tim manajemen dan kawan-kawan dekat Christabel Annora sendiri. Dibilang konser kejutan – atau paksaan – karena sebenarnya Christabel Annora justru tidak tahu-menahu soal adanya pertunjukan tersebut.

Konon ia sendiri baru tahu pas hari H, langsung shock, dan tidak tega menolak ‘todongan’ dari kawan-kawannya untuk tampil. Apalagi, venue dan alat produksi sudah disiapkan, undangan sudah disebar, dan publikasi sudah ditayangkan. Tentunya semua itu dilakukan secara diam-diam, tanpa sepengetahuannya.

Mau tidak mau, ia tetap tampil. Cukup hangat dan menghibur puluhan kawan yang hadir malam itu. Ya, konser kejutan itu terbilang sukses. Di situ, ia sekaligus pamit untuk melanjutkan perjalanan hidupnya ke tempat yang agak jauh…

Beberapa hari setelah konser ‘pamitan’ di atap bangunan tersebut, Christabel Annora langsung bertolak ke UK. Tepatnya ke kota Edinburg untuk melanjutkan studi di sana. Berpisah sejenak dengan keluarga dan orang-orang terdekatnya.

Dasar kecintaannya pada musik yang kuat, di sela-sela kuliahnya ia masih sempat keluar-masuk record store, menonton konser, mengamen, ikut latihan big band dan orkestra, bahkan sampai sempat merekam lagu-lagu baru di sana.

Hasilnya yang paling konkrit, ia telah merilis singel anyar yang dikasih judul “Dari Jauh”. Singel itu dirilis tanggal 1 Maret 2018 yang lalu dan sudah bisa dinikmati melalui layanan music streaming.

“Dari Jauh” akan jadi salah satu lagu yang termuat pada bakal album kedua Christabel Annora yang rencananya dirilis tahun ini juga. “Sudah ada stok beberapa lagu yang direkam di sana kemarin. Ini nanti masih mau lanjut nulis lagu lagi…,” bebernya demi mengejar target rilis album baru tahun ini.

Baca juga: Christabel Annora Kobarkan Senandung Baru “Dari Jauh”

Bulan April 2018, Christabel Annora pulang ke Indonesia dalam waktu singkat. Konon ia hanya punya waktu tiga minggu di tanah air. Untuk liburan, sekalian ketemu teman dan keluarga, dan juga riset tesis, menurut penuturannya.

Dan kali ini, ia tidak mau kecolongan atau dipaksa-paksa lagi. Sebelum bertolak ke Indonesia, ia dibantu kawan-kawan dekatnya sudah menyiapkan serangkaian pertunjukan di kota Jakarta, Yogya, dan Malang.

Di Jakarta, Christabel Annora tampil bersama Gabriel Mayo di Gordi HQ, 02 April 2018. Esok malamnya, ia manggung lagi bareng Ogi dan Fis Duo di Tan Backyard, Yogya.

Momen mudik ke kampung halaman tidak akan disia-siakan oleh dara yang satu ini. Sebab, ada satu hal yang sangat ia rindukan selama ini, yakni memainkan musiknya di hadapan khalayak ramai. Maklum saja, selama di UK, waktunya cukup disibukkan oleh berbagai aktifitas akademis.

“Kangen banget main di Malang, di depan teman-teman sendiri. Tentu saja sangat excited dan semoga masih ingat lagu-lagu saya ya, hahaha,” ujarnya sembari tertawa.

Christabel Annora – Foto oleh Hendisgorge.

Konsernya di Malang diberi tajuk An Intimate Night with Christabel Annora, yang dilaksanakan pada hari Selasa, 10 April 2018 di La Voila Café & Patisserie. Pertunjukan ini memang dikemas dalam bentuk konser intim, yang harapannya mampu mendekatkan kembali para keluarga, teman, kolega dan penggemar Christabel Annora.

Titi Savitri, selaku manajer dari Christabel Annora, mengungkapkan bahwa tidak ada konsep muluk-muluk yang diusung. Intinya konser ini akan dijadikan ajang kangen-kangenan bagi Ista dan teman-temannya di Malang.

“Karena tidak menargetkan banyak penonton, jadi kita sengaja milih tempat yang bisa menghadirkan kesan intim yakni di La Voila Café & Patisserie,” lanjut Titi kemudian.

Malam itu, kemungkinan Christabel Annora akan banyak memainkan lagu-lagu dari debut album Talking Days, ditambah dengan materi baru dan lagu-lagu kover. Biasanya, rekues lagu dari penonton sangat berpengaruh pada setiap setlist penampilan sang dara ini. Konon, juga bakal tampil beberapa musisi dan kolaborator pada aksinya nanti.

Christabel Annora merupakan pianist, singer, dan songwriter asal kota Malang yang sudah mengeluarkan debut album, Talking Days, rilisan Barongsai Records pada bulan Mei 2016 silam. Ia juga sempat terlibat dalam berbagai proyek musikal bersama sejumlah musisi tanah air – seperti Silampukau, Payung Teduh, hingga Slank. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here