Daftar Putar Lagu GeMusik: Mei 2018

Kumpulan lagu pilihan GeMusik sepanjang bulan Mei 2018. Mulai dari Remissa, NTRL, Ghost, Efek Rumah Kaca, hingga Gorillaz.

0
33

GeMusik – Kalender bulan Mei 2018 telah ditutup dan diganti. Entah mengapa di bulan Mei kemarin kesibukan linimasa tampak berlipat ganda dibandingkan bulan-bulan sebelumnya dengan berbagai macam topik perbincangan. Mulai dari kabar teror bom bunuh diri, bencana alam, perfilman, hingga berita bohong – yang mirisnya banyak digubris dan dipercaya. Jika mau dihitung arena lapangan hijau juga bisa; kekalahan Liverpool di final Liga Champions dan mundurnya Zidane dari kursi pelatihan, misalnya.

Dari sekian banyak kabar yang berlalu-lalang mengisi lini media massa, jagat musik juga tak mau ketinggalan. Bulan lalu banyak kabar-kabar bahagia yang disiarkan oleh para pelaku musik untuk mengabarkan aktifitas mereka. Merilis album, single, hingga kabar sedap lainnya.

Tentu saja dari sekian banyak kabar di ranah musik, banyak dari mereka yang berhasil menumbuhkan decak kagum. Seperti kabar dari Murphy Radio, perilisan film biopik Queen, keberadaan Proyek Bahaya Laten, kunjungan grup rock Guns N’ Roses ke Indonesia, atau pengumuman 30 besar Wacken Metal Battle Indonesia 2018.

Termasuk juga perilisan lagu-lagu baru yang menarik perhatian.

Kami telah menyusun beberapa lagu yang menarik perhatian yang lahir sepanjang bulan Mei 2018. Tentu saja daftar ini bisa dibantah karena (mungkin) lagu-lagu favorit pilihan kalian luput dari daftar ini. Oleh karena itu jika kurang puas, pintu terbuka luas bagi yang hendak mengirim atau membagikan daftar lagu pilihan kalian ke alamat surel redaksi@gemusik.com.

Baiklah langsung saja, berikut daftar lagu pilihan kami sepanjang bulan Mei 2018:

Remissa – “1-”

Salah satu materi jagoan baru dari unit grunge/alternatif asal kota Malang, Remissa, yang termuat dalam album baru, Tegangan Tinggi.

Ramayana Soul – Taj Mahal

Video klip untuk single terbaru Ramayana Soul ini dibuat dengan gaya animasi yang kental dengan karakter visualisasi psikedelik. Itu tampak dari pemilihan warna-warna cerah, bunga, hingga animasi kerangka kucing yang sedang melakukan gerakan-gerakan yoga. Apik!

Dandelions – Bukan Playboy

Sindiran keras dari generasi bunga asal Surabaya untuk para playboy di luar sana.

Efek Rumah Kaca – Seperti Rahim Ibu (OST. Mata Najwa)

Satu tembang yang begitu dalam dikuhususkan sebagai lagu tema talkshow asuhan jurnalis Najwa Shihab: “Merawat kehidupan, menguatkan yang rapuh / menjadi terang pagi, menjelma rahim ibu…”

Childish Gambino – This Is America

Siapa yang tidak terbelalak dengan adegan-adegan dalam video klip ini?

Ghost – Dance Macabre

Salah satu track favorit di album terbaru Ghost berjudul Prequelle. Sungguh anthemik dan menyihir. “I wanna bewitch you all night…”

Courtney Barnett – Sunday Roast

Sulit memilih mana video klip paling ‘hemat’ antara milik John Mayer atau Courtney Barnett. Tapi jika dilihat mana yang paling cocok dengan konsep video demikian, maka pilihannya jatuh kepada perempuan asal Australia itu. Ya, Courtney Barnett yang selalu tampil slengean. Tapi tidak dengan materi terbarunya yang tetap menyenangkan. Meskipun di album terbarunya kali ini Courtney Barnett sedikit melembut, sulit untuk mengabaikannya.

Ultraviolence – The Central Concept

Duo post-punk anyar asal kota Malang ini terlihat semakin matang dengan eksplorasi piranti elektroniknya yang semakin kental dan tentunya muram.

NTRL – Zero Toleransi

Inilah dunia binatang / Berlomba kejar hawa nafsu / Hati nuraninya teori…”

Gorillaz – Humility

Video klip terbaru Gorillaz untuk cikal bakal album baru yang dikasih tajuk The Now Now. Lihat wajah Jack Black bermain gitar dengan wajah begitu bahagia membuat video klip ini semakin terlihat semakin ceria. Ha!

Selain lagu-lagu di atas, kami juga merekomendasikan untuk menonton video-video di bawah ini:

Atlesta – Vlaca/Finale (Live from GESTURES Mini Concert)

Screaming Factor, Screen From The Scene #32

101: Revisited – Burgerkill Beyond Coma and Despair

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here