Deafheaven – Honeycomb

Tiga tahun sejak album New Bermuda dilepas, Deafheaven akhirnya menjamu pendengar lewat singel baru yang sedikit berbeda, namun masih tetap membuat mereka menjadi kawan lama yang asyik dan menyenangkan.

1
61
- Advertisement -

GeMusik – Sejak Deafheaven memberikan kabar jika pada tahun 2018 mereka akan melahirkan album baru, rasa penasaran seakan tak bisa dibendung. Sebab New Bermuda (2015) adalah album yang layak sanjung.

Pada album terakhirnya tersebut, mereka mampu menempatkan beberapa elemen musik dalam satu bangsal: mulai dari kebengisan metal, keanggunan post rock, hingga kemurungan shoegaze. Hebatnya, semuanya itu mereka tata secara rapi dan terasa nyaman dinikmati meski diletakkan dalam satu ruangan nan gelap dan mencekam.

Sampai kemudian “Honeycomb” lahir baru-baru ini, sekaligus jadi debut singel penanda jikalau tahun ini album baru Deafheaven yaitu Ordinary Corrupt Human Love memang layak untuk dinanti. Terlebih bagi mereka yang kadung jatuh hati oleh New Bermuda.

Pasalnya, bangsal yang telah mereka bangun lewat New Bermuda masih tersaji di sepanjang lagu “Honeycomb” yang berdurasi hampir 12 menit.

Tapi tentu mereka tak hanya ingin sekedar menjadi bayangan dari album sebelumnya. “Honeycomb” ibarat rumah kawan lama yang kondisinya masih tetap sama seperti terakhir kali kita kunjungi tiga tahun silam. Namun sowan kali ini jadi semakin seru, sebab Deafheaven mengajak kita untuk keluar dari ruang yang gelap nan mencekam untuk menikmati pemandangan taman, pantai hingga sudut perkotaan di bawah langit yang cerah.

Lewat “Honeycomb”, Deafheaven masih tetap menjadi kawan lama yang bengis, anggun dan murung. Namun pentingnya, beberapa perubahan baru yang ditunjukkan tak lantas membuat mereka terlihat asing. Melainkan justru membuat hubungan ini semakin hangat, menyenangkan dan asyik. (*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.