Debut Sovereign Itu Untuk Netizen Yang Tidak Sucks!

Begini cara Sovereign mengumpat para netizen yang maha benar dan kalian semua para hamba click bait!

0
20
Foto dok. Sovereign.

GeMusik – Akhirnya album ini selesai juga digarap dan akan segera siap edar. Meskipun di awal kami bermain musik, kami sama sekali gak berniat untuk sejauh ini. Namun setelah menikmati prosesnya, The Baneful Litanies akan segera siap edar bentuk fisiknya dalam bermacam paket (versi digitalnya mah belakangan aja!).

Rencananya kami akan lepas itu semua berbarengan dengan melepas video klip juga. Mungkin segera. Mumpung sudah 2019, tahun di mana akan ada banyak orang beropini dan mengumpat, dan kami mau menyuarakan apa-apa yang menurut kami perlu. Karena sejatinya, umpatan juga datang dari keresahan hati.

Dan perihal umpatan kami terhadap netizen, dengan sadar kami arahkan kepada siapapun yang membaca maupun yang tidak biasa membaca informasi secara seksama.

Di samping itu, ada kekesalan yang ingin kami sampaikan kepada siapapun yang mendengarkan musik dan berani mencemooh: “Musisi lokal mah biasa aja!”, “Payah!”, “Bang, lagunya mirip lagu si anu deh!”. Tai Kucing!

Kebanyakan netizen yang berani komentar dengan gampangnya seperti di atas adalah pendengar musik yang dateng ke acara bersponsor rokok yang harga tiketnya seringkali gratis. Mereka yang sering komentar ala kuratortersebut, belum tentu rajin beli rilisan fisik atau merchandise orisinil. Seolah gak ngaca gitu, naker musisi lokal dengan musisi Eropa, sementara gak naker diri dengan pendengar musik Eropa. Suck!

Oh iya, harusnya kami promo album ya? Singkatnya, 8 track yang ada di album ini. Isinya adalah umpatan kami terhadap banyak hal, bahkan kepada diri kami sendiri. Itu alasannya berjudul The Baneful Litanies, atau kalau Bahasa Google translate-nya, bisa dibilang sebagai “Rapalan Terlarang”.

Judul ini dipilih dengan alasan karena sekarang kita tuh dilarang buat berpendapat secara jujur. Semuanya harus politically correct. Jujur dilarang, lahirlah kalimat-kalimat berbunga yang palsu! Hidup lu palsu! Kebahagiaan lu di internet semua palsu! Kerjaan yang lu bilang menyenangkan itu palsu! Temen dan musuh lu sekarang itu palsu! Apa lagi kalau lu ngeliat politik dan tell lie vision, ya… Auk ah!

Eh satu lagi, dalam album yang dibantu rilis oleh Flush Record ini juga kami ngomongin kalian, para netizen yang maha cerdas dan kaya raya. Tapi toh kalian gak akan ngerti kami ngomongin kalian macam apa. Wong kalian gak suka baca dengan seksama! Dasar hamba click bait!

Satu poin terakhir yang mau kami sampaikan: Di track ke-7 yang berjudul “Flux Parade”, kami marah-marah bareng bang Unbound dari Speedkill dan Petaka. Kami marahin apa? Lu baca liriknya aja nanti, biar ngerti!

Sila tonton video klip yang telah kami unggah pada kanal Youtube Sovereign melalui link ini.

Berikut tanggapan yang kami dapatkan dari @yukanarendra (Penulis buku “Heavy Metal Parent”): “Bagian dari lagu ini yang gue suka banget adalah penggunaan blind-text “Lorem ipsum dolor sit amet,” yang dicomot oleh peradaban modern dari Cicero dan dibikin jadi gibberish tanpa makna. Banyak orang tahunya kan itu sekadar blind-text untuk desain grafis. Menurut saya itu jenius.

Editor’s Note: Sejatinya tulisan di atas adalah naskah press release yang dikirimkan Sovereign kepada kami. Namun kok seru redaksionalnya. Lugas dan spontan. Banyak hal yang bisa dipetik dari setiap kalimat ‘umpatan’ mereka. Akhirnya kami muat naskah ini sebagaimana aslinya (tanpa sensor!) sebagai opini dari band yang bersangkutan. Ya, kami suka band yang badung kayak gini. Ha!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.