Deklarasi Romantis Coldiac Pada “Vow”

Menyambut bulan penuh cinta, unit urban pop asal Malang merilis single ketiga sekaligus dengan video liriknya.

0
26
Foto dok. Coldiac / GZZ Records.

GeMusik – Februari kerap dikenal sebagai bulan penuh cinta dan Coldiac menyambutnya dengan perilisan single ketiga “Vow” yang diambil dari album O (2018). Seperti sudah judulnya yang berarti sumpah sehidup semati, “Vow” adalah sebuah lagu romantis yang berisikan pernyataan cinta pada seseorang.

Track ke-9 dari album terakhir band beraliran urban pop ini konon sudah menjadi favorit para penggemarnya, terutama saat dibawakan secara live. Liriknya yang sederhana, lugas, dan penuh cinta dirasa cocok menjadi soundtrack bagi mereka yang ingin melamar sang kekasih dalam ikatan sehidup semati.

“Tidak sulit untuk menyatakan apa yang kamu rasakan, terutama bagaimana kamu mencintai seseorang dan ingin bersamanya selamanya,” jelas Coldiac tentang lagu “Vow”.

Lagu tersebut dirilis secara serentak di berbagai kanal digital sejak tanggal 31 Januari 2019 melalui GZZ Records. Tembang ini juga memiliki melodi bernuansa paling cerah dibandingkan lagu-lagu lainnya di album O.

Band asal Malang yang sempat meraih nominasi Best Grup/Kolaborasi/Duo R&B di ajang AMI Awards 2018 itu sekaligus merilis sebuah video lirik untuk lagu “Vow” melalui kanal resmi Youtube-nya.

Estetika yang digunakan dalam video liriknya sendiri masih mengambil nuansa yang sama dengan visual dari album O, dengan dominasi warna hitam dan jingga. Bhima Bagaskara selaku art director bekerja sama dengan Iqbal Febiran dalam eksekusi video tersebut.

Menurut mereka, dirilisnya video lirik ini supaya bisa mengajak para pendengar Coldiac untuk benar-benar meresapi makna dari lagu tersebut, bahkan mungkin bisa menyanyikan ulang lagu ini untuk sang terkasih.

“Kami sendiri nggak mau membatasi imajinasi pendengar saat mendengarkan lagu ‘Vow’. Pendengar bisa memposisikan dirinya sebagai sang pelamar, yang dilamar, ataupun orang yang berkhayal untuk memiliki kisah cinta yang berakhir indah,” lanjut Coldiac.

Tidak cuma itu. Versi alternatif dari lagu “Vow” kabarnya juga akan dirilis seminggu kemudian, tepatnya tanggal 8 Februari 2019 di berbagai kanal digital. Versi terbaru yang juga dirilis label rekaman GZZ Records itu hadir dengan aransemen yang lebih minimalis, tanpa mengurangi keromantisan versi aslinya.

Sila nikmati tembang “Vow” berikut ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.