DragonForce Mengguncang Malang

0
222
Marc Hudson, vokalis DragonForce. (Foto : Hamzah)
Marc Hudson, vokalis DragonForce. (Foto : Hamzah)

 

GeMusik – Publik pecinta musik Kota Malang disuguhi penampilan band speed metal, DragonForce, pada Minggu (7/5) malam, di Gedung Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang.

Aksi band asal Inggris itu membayar lunas kerinduan pecinta musik rock Malang akan kehadiran kelompok musik bertaraf internasional. Maklum, dalam beberapa tahun terakhir, minim sekali band skala internasional yang manggung di kota ini.

Mengaku ingin tampil kembali di Indonesia. (Foto : Hamzah)
Mengaku ingin tampil kembali di Indonesia. (Foto : Hamzah)

Konser bertajuk “Reaching Into Infinity”, judul album terbaru, dibuka dengan penampilan yang cukup enerjik dari Roxx. Trison Manurung, dkk sukses menjadi pemanas suasana melalui beberapa hits mereka seperti, “Bergema”, “Black Status”, “Gontai” hingga “Rock Anthem”. Band yang baru saja merayakan ulang tahun ke 30 itu tampil gahar seperti janjinya untuk tampil maksimal sebagai oembuka Dragonforce di Surabaya dan Malang.

Puncaknya, kehadiran DragonForce yang sudah ditunggu-tunggu para metalhead akhirnya muncul di panggung. Mengawali konser dengan single “Season”, penampilan Herman Li, Marc Hudson dan kawan-kawan mendapat sambutan yang meriah dari para penonton.

Usai menuntaskan single tersebut, sang vokalis, Hudson meminta agar para penonton yang berada di tribun atas segera bergabung dengan mereka di depan panggung, sehingga membuat konser band ini semakin hidup dan meriah.

Atraksi Herman Li dan Sam Totman pada divisi gitar menyita perhatian tersendiri bagi para penonton yang hadir, Teriakan dari penonton yang menyebut dua nama gitaris itu menggema, manakala band ini memainkan single terbaru mereka “Curse of Darknes” serta lagu-lagu lain yang sudah tak asing di telinga para penonton.

Disela konser, Hudson mengaku cukup bangga dengan para metalhead di Malang yang sangat atraktif selama konser berlangsung. “Penonton di Malang tak kalah dengan Jakarta, bahkan disini lebih garang,” ucap vokalis Dragonforce di sela konser.

Ia mengaku, tampil di Indonesia merupakan kebanggaan tersendiri dalam rangkaian tur dunianya, dan berharap bisa kembali manggung di hadapan metalhead tanah air. “Saat Dragonforce melihat media sosial dan ada permintaan untuk main di Indonesia, akhirnya saya penuhi dan ternyata energi penonton di Indonesia sangat luar biasa,” ucap Hudson.

DragonForce mengakhiri penampilannya dengan single “Through The Fire and Flames” yang sejak awal ditunggu-tunggu para penonton yang hadir ke Gedung Graha Cakrawala. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.