Efek Rumah Kaca Galang Dana Demi Menuju SXSW

Efek Rumah Kaca siap menerima tawaran manggung dengan formasi lengkap untuk mendukung persiapan mereka menuju festival musik SXSW 2018 di Amerika Serikat.

0
56
ERK SXSW

GeMusik – Efek Rumah Kaca baru saja mengumumkan kabar bahwa mereka sedang menggalang dana untuk berangkat menuju festival musik SXSW di Amerika Serikat. Langkah itu mereka tempuh melalui metode open booking konser Efek Rumah Kaca dalam jangka waktu yang disediakan.

Dalam rangka penggalangan dana agar kami dapat tampil dengan formasi lengkap pada festival SXSW yang akan berlangsung di tanggal 16 Maret 2018 nanti, maka pada sisa hari di bulan Februari ini hingga awal Maret, kami akan kembali menerima jadwal manggung antara tanggal 18 Februari hingga 3 Maret 2018,” tulis Efek Rumah Kaca melalui Instagram-nya, kemarin (12/01).

Demi penampilan live show dalam formasi yang komplit dan sempurna, Efek Rumah Kaca bahkan menjanjikan akan membawa pulang frontman mereka yang tinggal di Amerika Serikat itu.

Vokalis kami, Cholil Mahmud, secara khusus akan kembali ke Indonesia dalam periode waktu yang singkat tersebut,” ungkap mereka kemudian.

Hasil dari setiap konser penggalangan dana itu sudah tentu akan membantu kebutuhan biaya produksi Efek Rumah Kaca menuju SXSW 2018 – mulai dari pengurusan visa dan dokumen, hingga perjalanan dan akomodasi mereka selama di Amerika Serikat.

Untuk tata cara pengajuan dan booking jadwal pertunjukan Efek Rumah Kaca bisa disimak pada unggahan di media sosial mereka.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, bahwa Efek Rumah Kaca bersama dengan dua band Indonesia lainnya, Stars & Rabbit dan Kimokal, resmi telah diundang untuk tampil dalam festival musik SXSW 2018 di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Baca Juga: Efek Rumah Kaca, Stars & Rabbit dan Kimokal Siap Menuju SXSW 2018

Tidak butuh waktu lama, setelah pengumuman kabar tersebut Efek Rumah Kaca konon langsung mendapat banyak tawaran manggung dari berbagai acara, di berbagai daerah. Tawaran panggung pertama yang langsung mereka konfirmasi adalah The Sounds Project di Jakarta, 24 Februari 2018.

Mereka menulis, “12 jam sudah berlalu dari pengumuman #DukungERKMenujuSXSW. Sejauh ini kami menerima begitu banyak undangan. Terima kasih atas apresiasi dan dukungannya.”

Program konser galang dana ini sepertinya bakal meraup tanggapan yang seru dan meriah. Efek Rumah Kaca juga tampak antusias dan yakin dengan rencananya ini. Seperti yang mereka sendiri sampaikan, “Anda undang, kami terbang, semua senang #DukungERKmenujuSXSW.” (*)

*CD album Efek Rumah Kaca juga tersedia di GeMusik Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.