erwin gutawa
Erwin Gutawa menyimak hasil rekaman yang dikerjakan oleh 60 musisi Vienna. Foto: Kadit
- Advertisement -

GeMusik Mantan aktor cilik yang pernah membintangi empat film nasional ini sepertinya tak pernah mau diam. Setelah mendirikan Erwin Gutawa Music School (EGMS) di penghujung 2017, kini dia tengah menenggelamkan diri dalam kesibukan menggarap Indonesian Song Book. Isinya berupa delapan lagu pop yang sudah sangat dikenal oleh kalangan masyarakat dan dikemas dalam format orkestra. Salah satunya adalah “Pelangi Di Matamu”

Jumat sore (2/11) lagu milik Jamrud ini diunggahnya melalui kanal YouTube dan sejumlah platform digital lainnya. Erwin Gutawa terlihat ekstra hati-hati memilih lagu-lagu yang akan diaransemennya ke dalam bentuk simfoni. “Soalnya ini tanpa vokal, publik harus mengenal betul lagu aslinya sehingga mereka tidak kebingungan ketika gue bawakan secara orkestra.”

Selain judul di atas, Erwin Gutawa telah menyelesaikan tiga karya lain yang seluruh penggarapannya melibatkan 60 musisi asal Vienna, Austria.

Menurut rencana, bulan Januari 2019 akan diluncurkan single kedua yang judulnya dia minta tidak Gemusik sebutkan dulu. Yang boleh disebutkan, album ini akan diproduseri oleh Gita Gutawa, putri sulungnya. Ini semacam upaya pengarsipan karya pop yang dibuat secara serius.

Baca Juga: Daftar Nominasi AMI Awards 2018

Jadi, kita tunggu saja kejutan awal tahun 2019 nanti. Dia berjanji untuk bercerita panjang lebar, termasuk proyek lainnya yaitu album simfoni yang mengangkat karya-karya musik tradisional. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.