Europe dan God Bless Siap Guncang Boyolali

Dua band legendaris, Europe dari Swedia dan God Bless sama-sama bersemangat untuk mengguncang panggung Volcano Rock Festival di Stadion Pandanarang, Boyolali, 12 Mei 2018.

0
110
Europe dan God Bless di salah satu ruang tertutup Balai Kota Boyolali (Foto Denny MR)
Europe dan God Bless di salah satu ruang tertutup Balai Kota Boyolali (Foto Denny MR)

GeMusik News – Nanti malam menjadi penampilan Europa kedua bagi Europe di Indonesia setelah sukses di Jakarta (24/11/90) dan Surabaya (27/11/90). Kedatangan veteran glam rock asal Swedia kali ini dalam rangka promosi album terbarunya, Walk the Earth (2017) yang sudah berlangsung sejak tahun, antara lain tur bareng Deep Purple. Malam ini giliran God Bless yang akan mendampingi mereka.

Baca Juga: 6 Lagu Europe Terbaik Versi Magi /rif

Desain album Walk of the Earth digarap oleh perancang grafis terkenal Mike Sportes.

“Waktu proses rekaman terbaru kami, Dave (Dave Cobbs, produser) datang ke studio mengenal tshirt rancangan Mike. Keren banget! Akhirnya saya meminta dia (Mike) untuk menyiapkan sampul album,” ungkap Joey.

Jumpa pers di Balaikota Boyolali. Bupati Seno Samodro nampak di antara personil Europe dan God Bless (foto Evan Antono)
Jumpa pers di Balaikota Boyolali. Bupati Seno Samodro nampak di antara personil Europe dan God Bless (foto Evan Antono)

Dalam jumpa pers di Balai Kota Boyolali tadi malam (11/5), Joey Tempest berkisah bahwa tur Europe kali ini juga dimaksudkan untuk memperingati 32 tahun dirilisnya The Final Countdown. Album ini, menurut Joey, merupakan kunci penting bandnya untum memasuki kancah musik inyernasional – termasuk lindonesia. Di seluruh dunia, penjualan album ketiga ini menembus tiras 15 juta keping.

Beberapa saat menjelang dimulainya jumpa pers seluruh personil Europa bertemu di salah satu ruangan tertutup. Sebagai musisi yang muncul belakangan, mereka aktif bertanya seputar musik God Bless. Sebelumnya, mereka mendapat informasi bahwa God Bless pernah sepanggung dengan Deep Purple di Stadion Itama Senayan pada 5 Desember 1975.

Baca Juga: James Hetfield Blak-blakan Soal Calo Tiket Konser Metallica

Joey meminta saya untuk diperdengarkan salah satu lagu God Bless, dan dia menyimak serius saat mendengar intro “Musisi”.

“Coba kamu besarin lagi volumenya,” katanya. Tapi kemudian Joey meminjam selular saya dan meletakkannya di atas meja agar bisa terdengar oleh teman-temannya seperti John Norum (gitar), Mic Michaeli (keyboard), John Leven (bas) serta Ian Haughland (drum).

Abadi Soesman dan Michaeli. Keakraban sesama Sesama keyboardis (Foto Denny MR)
Abadi Soesman dan Michaeli. Keakraban sesama Sesama keyboardis (Foto Denny MR)

Saat makan malam bersama, Abadi Soesman sempat berbicara ringan dengan Mic Michaeli seputar perangkat keyboard.

Baca Juga: God Bless Bakal Panaskan Konser Europe di Boyolali

Yang menarik, Bupati Boyolali Imam Samodro rupanya tidak main-main dengan rencananya untuk mendatangkan band internasional lainnya. Bahkan, “Jika tiket Volcano Rock festival terjual 20.000 lembar, tahun depan saya akan mendatangkan Scorpions!”(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.