Ge-Playlist: Atlesta, The 1975, John Mayer, dll.

Kumpulan musik pilihan mulai dari Atlesta, The 1975, John Mayer, hingga Lady Gaga & Bradley Cooper.

0
22

Kumpulan lagu dan album serta video musik pilihan yang jadi favorit redaksi GeMusik. Inilah musik-musik yang kami konsumsi dalam rotasi tinggi dan mengalun keras selama sepekan terakhir di kantor GeMusik.

Coba nikmati di sini. Buru album dan rekaman fisiknya jika ada. Siapa tahu selera kita sama. Here we go!

“Pesona” – Atlesta 

Atlesta kali ini memakai cara dan pendekatan baru dalam berkarya. Termasuk bikin lagu berlirik Indonesia untuk pertama kalinya. “Pesona” mengangkat isu soal fenomena urban di era digital terkait pertumbuhan tehnologi dan media sosial. Atlesta memaparkan kalau tren ‘kecanduan’ media sosial sudah sangat berpengaruh pada kondisi psikis anak-anak muda saat ini.

A Brief Inquiry Into Online Relationships – The 1975

Salah seorang editor kami menghabiskan waktu berjam-jam untuk menggali musik dan lirik dari album terakhir band asal Manchester ini. Penasaran, kok bisa masuk dalam daftar album terbaik atau favorit tahun ini. Ternyata tidak salah. Album ini memang bagus secara musikal, dan cerdik dalam mengusung tema dan lirik. ABIIOR mengangkat tema relasi atau hubungan antar manusia di era digital. Di sini Matty Healy dkk bicara soal media sosial, online dating, alienasi, cinta dan nelangsa, bahkan tentang rehab dan kecanduan heroin. Album ini juga katanya seambisius OK Computer dan The Queen is Dead. Musik pop jarang ada yang seserius ini. 

“Shallow” – Lady Gaga & Bradley Cooper

Sudah nonton film A Star is Born? Film yang lumayan apik dan menyentuh. Sekalian kami rekomendasikan untuk menontonnya. Ini salah satu lagu soundtrack-nya. Jujur, kami mulai memandang Lady Gaga agak berbeda setelah ini semua. She looks so cute, talented, and smart ass.

“Dust To Dust” – The Civil Wars

Lagu lawas, tapi belakangan jadi sering kami putar di ruang redaksi. Video klipnya keren dengan setting di toko buku, kafe, stasiun, dan jalanan pusat kota Paris. “A song about being hurt in the past and building up walls to protect our hearts from reliving that pain ever again…”

“New Light” – John Mayer 

Begitu muncul kabar kalau John Mayer bakal manggung di Jakarta, kami langsung teringat video musik yang unik ini. Sampai jumpa tahun depan, John!

“All Ready To Go” – Taking Back Sunday

Satu lagi kabar band asing yang bakal datang ke Indonesia dalam waktu dekat. Taking Back Sunday akan manggung di Jakarta, 23 Januari 2019, dengan pembuka Speaker First dan Padi Reborn.

Najwa x Kunto Aji: Mantra-Mantra Kunto Aji (Video) 

Catatan Najwa kali ini membahas perjuangan karir Kunto Aji, proses kreatif, penulisan lirik, serta isu kesehatan mental yang menjadi tema di album Mantra Mantra. Dikemas dalam tiga seri video, tonton semua!

Questioning Everything | Iksan Skuter: Musik & Politik Jangan Dipisahkan (video)

Questioning Everything adalah program Warning TV yang berangkat dari buku dengan judul sama –  berisi kumpulan wawancara terbaik Warning Magz yang dieditori oleh Tomi Wibisono & Soni Triantoro. Sedangkan Iksan Skuter adalah musisi produktif asal Malang yang telah merilis sembilan album dan terlibat di delapan album kompilasi. Lewat musik, Ia kerap menyuarakan isu sosial politik, aktif berkampanye bersama KPK dan ruang aktivisme lain. Simak obrolan mereka soal musik dan politik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.