Ge-Playlist: Rajasinga, Airportradio, 70sOC, dll.

Kumpulan musik pilihan mulai dari Rajasinga, Yura Yunita, Airportradio, Humi Dumi, 70sOC, Angsa & Serigala, serta banyak lagi.

1
33

GeMusik – Kumpulan lagu dan album serta video musik pilihan yang menjadi favorit redaksi GeMusik. Ini musik-musik menarik yang kami konsumsi dalam rotasi tinggi dan mengalun keras selama sepekan terakhir di kantor GeMusik.

Coba nikmati di sini, dan buru rilisan fisiknya jika ada. Siapa tahu selera kita sama…

1“Orang Gila” – Rajasinga

Di sela-sela turnya, Rajasinga merilis video musik untuk lagu “Orang Gila” yang diambil dari album terakhir mereka, III (Negrijuana Records, 2016). Kami ingatkan, itu album yang keren, bahkan salah satu rekaman cadas Indonesia terbaik dua tahun lalu. Grind on!

Baca Juga: Rajasinga Menggerinda di Borneo

2“Angelic Wing Machine” – 70sOC

Konsep video musik ini memparodikan serial televisi polisi/detektif era ’70-an. Karena di era tersebut hampir semua serial polisi/detektif lazim memiliki theme song bernuansa funk bertempo cepat yang heroik dan enerjik, serupa dengan “Angelic Wing Machine”. Bagi vokalis/gitaris Anto Arief, film-film serial televisi polisi/detektif yang masuk di Indonesia pada tahun ’80-an itu jadi momen bersejarah, sebab itu pertama kalinya ia mengenal musik funk ’70-an.

Baca Juga: 70sOC Rilis Video yang Terinspirasi Serial Detektif

3“Pathless” – Humi Dumi

“Pathless’ adalah sebuah lentera bagi Humi Dumi, yang akan menerangi langkah kami untuk menapaki jalan yang terhampar lebar di depan,” tutur mereka, tempo hari. Kami mulai setuju, dan menunggu seperti apa album barunya nanti.

Baca Juga: Humi Dumi Kembali dengan Single Baru

4“Bebas” – WTF PROJECT

Single pertama WTF PROJECT yang berjudul “Bebas” ini mengajak para penikmat musik untuk santai sejenak. Dorongan untuk membebaskan diri dan pikiran dari berbagai beban pekerjaan serta lika-liku hidup.

Baca Juga: Dengan Aksi Positif, WTF PROJECT Luncurkan Rocket

5“Canting” – The Melodrama

Lagu ini yang didedikasikan untuk para pengrajin batik tulis. Maksud mereka agar anak-anak zaman sekarang tidak melupakan warisan tradisional yang harus dilestarikan.

6“Tanpa Kata” – Angsa & Serigala

Lagu ini konon terinspirasi dari sebuah ironi di tengah kehidupan masyarakat saat ini di mana proses interaksi di zaman digital sekarang telah menggeser pentingnya sebuah komunikasi verbal. “Hampir semua orang berkomunikasi dengan menggunakan gadget, dari anak kecil hingga orang dewasa,” terang Angsa & Serigala, tempo hari. “Sehingga membuat semua orang lebih banyak berinteraksi dengan gadget miliknya dibandingkan dengan sesama, baik keluarga maupun lingkungannya.”

Baca Juga: Angsa & Serigala Soroti Pola Komunikasi di “Tanpa Kata”

7“Buka Hati” – Yura Yunita

Bicara tentang lagu-lagu yang ada di album terbaru Merakit, Yura Yunita tetap menebarkan energi baik dan kebahagiaan bagi pendengarnya. Seperti yang ada dalam lagu “Buka Hati” yang menjadi single pembuka di album itu. “Buka Hati” merupakan hasil kolaborasi Yura Yunita dan Tulus, yang bercerita tentang harapan dan doa bagi seseorang terkasih agar bisa membuka hatinya.

Baca Juga: Merakit Cerita Perjalanan Yura Yunita

8“Black Pepper” – Airportradio

Setelah tujuh tahun berproses dengan kehidupannya masing-masing, para personel Airportradio akhirnya tahun lalu berkumpul kembali dan melakoni proses menulis musik serta rekaman di studio. Hasilnya adalah album Selepas Pendar Nyalang Berbayang yang mempesona. Lagu ini salah satu jagoannya.

Baca Juga: Merayakan Ketenangan Airportradio di Album Kedua

Sepekan ini, kami juga banyak mendengarkan lagu-lagu apik dari Grrrl Gang, Polka Wars, The Lemonheads, The Smashing Pumpkins, Kelompok Penerbang Roket, Iwa K, Danilla, hingga Adhitia Sofyan.

Kumpulan playlist favorit redaksi GeMusik yang lebih komplit bisa dicek dan didengarkan melalui kanal Spotify kami – yang selalu diperbarui nyaris setiap hari.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.