GeMusik – Gerakan Slankers Malang (GSM) merupakan komunitas yang berdiri secara independen dan terbentuk diluar fans resmi kelompok musik Slank. Meski begitu, mereka tetap fans karena mempunyai dasar yang sama, yakni pecinta musikband yang digawangi Bimbim dkk.

GSM bukanlah sebuah kumpulan untuk hura-hura saja, para anggotanya juga bergerak dalam kegiatan sosial seperti mengumpulkan donasi untuk disalurkan pada orang-orang yang membutuhkan atau sedang tertimpa musibah.

Terbentuk sejak 6 tahun yang lalu, Deny selaku koordinator GSM, merayakan ulang tahun GSM pada (7/1) yang lalu, dengan mengundang beberapa komunitas dari daerah lain, Blitar, Kediri, Tulung Agung, Lamongan, Nganjuk, Jombang, termasuk komunitas Oi (fans Iwan Fals).

Acara kali ini mengundang 5 band sebagai pengisi acara, Blackstallion, Pelangi Reggae, Wordy Fals, Belos Ska, dan dipuncak acara menghadirkan Apache (Reunion), band spesialis cover lagu-lagu Slank yang berdiri sejak 1992. Deny mengungkapkan, perihal band pengisi acara memang dipilih dari lintas genre musik, sebagai upaya perwujudan solidaritas, karena meskipun berbeda-beda, namun kita tetap satu.

Baca Juga: Kenapa Andyan Gorust Mundur dari Deadsquad

- Happy Anniversary -

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here