God Bless Bakal Panaskan Konser Europe di Boyolali

Kebetulan, konser band rock paling kugiran di Indonesia itu bertepatan dengan momen 45 tahun perjalanan karir musik mereka. Penampilan Europe kali ini pun bakal menjadi satu-satunya konser mereka di benua Asia.

1
316
Aksi panggung God Bless - Foto Dok. Godblessrocks.com.

GeMusik – Setelah tampil bersama Dream Theater pada festival musik Jogjarockarta 2017 yang lalu, God Bless kembali akan mendampingi aksi band rock kelas internasional. Kali ini, grup rock paling kawakan di Indonesia itu dijadwalkan sepanggung dengan band asal Swedia, Europe.

Kedua band kugiran tersebut bakal manggung dalam acara Volcano Rock Festival 2018 di Boyolali, Jawa Tengah. Volcano Rock Fest 2018 merupakan pertunjukan musik berkelas internasional yang digagas oleh Bupati Boyolali Seno Samodro.

“Acara ini tidak pakai APBD. Tujuannya, yakni dalam rangka mem-branding Boyolali, nyaman ditinggali, nyaman dikunjungi,” kata Seno Samodro seperti yang kami kutip dari situs resmi God Bless.

Tiket Volcano Rock Fest 2018 tergolong terjangkau dan sudah dipasarkan ke publik penggemar musik rock di tanah air. Berbagai kategori tiket dijual mulai dari harga Rp.75.000 hingga Rp.500.000. Dengan kapasitas 3.000 penonton, tiket ini sudah bisa dipesan melalui situs tiketapasaja.com.

Ide Seno mendatangkan Europe, yang terkenal melalui hitsnya “The Final Countdown” di era ‘80-an, ternyata mendapat sambutan yang baik dari band Swedia tersebut. Mereka setuju datang ke Boyolali melalui persetujuan bersama Rajawali Indonesia Communication sebagai event consultant.

Kedatangan Europe kali ini adalah dalam rangka promo tour album terbaru mereka, Walk The Earth. Terpilihnya Boyolali yang menjadi tempat pertunjukan juga cukup membanggakan, sebab kota itu menjadi satu-satunya kota di Asia yang akan disinggahi oleh vokalis Joey Tempest, gitaris John Norum, bassist John Leven, keyboardist Mic Michaeli, dan drummer Ian Haugland.

Sementara bagi God Bless, penampilan ini akan melengkapi perjalanannya sebagai salah satu band yang kerap manggung bersama band-band internasional di Indonesia. Sejak tahun 1975, Ian Antono dkk sudah tampil sepanggung dengan Deep Purple yang ketika itu membawa gitaris baru Tommy Bolin beserta materi album “Come Taste The Band”, dan Suzi Quatro yang baru saja merilis album “Your Mamma Won’t Like Me”.

Menariknya lagi, pada saat konser ini dilangsungkan di bulan Mei 2018, perjalanan karir musik God Bless juga genap berusia 45 tahun. Sajian spesial kemungkinan besar akan disuguhkan God Bless untuk merayakan momen spesial tersebut. (*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here