God Bless Dampingi Megadeth

Ritual rakyat metal, JogjaRockarta, bakal kembali digelar pada 27 Oktober 2018. Mengapa God Bless dimunculkan untuk kedua kalinya, ini alasan pihak promotor.

2
117
volcano rock festival
Volcano Rock Festival

GeMusikNews – God Bless akan mendampingi dedengkot thrash metal Megadeth pada konser JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, 17 Oktober 2018. Penampilan nanti merupakan kali kedua dalam acara yang sama setelah pada 29 September 2017 mendampingi Dream Theater.

“God Bless adalah legenda hidup musik rock Indonesia. Keterlibatanya pada JogjaRockarta tahun ini bukan sekadar layak, tetapi memang sangat pantas,” jelas Bakar Wibowo dari Rajawali Indonesia Communication, pihak penyelenggara, tentang pertimbangan menampilkan kembali kelompok cadas asal Jakarta tersebut. Bersama sahabatnya, Anas Syahrul Alimi, konon Bakar sudah lama menjadi penggemar fanatik mereka.

God Bless Jogjarockarta
JogjaRockarta

Saat itu, tahun 1997, God Bless melakukan konser promosi album Apa Kabar? di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Anas dan Bakar yang masih berstatus aktivis kampus mengaku tidak cukup punya duit untuk membeli tiket padahal mereka sudah ngebet ingin menyaksikan idolanya.

Baca Juga: 10 Lagu Terbaik Megadeth

Nekat, Anas pun segera mendekati Ian Antono yang saat itu kebetulan tengah makan lesehan di depan Hotel Garuda, tempat rombongan God Bless menginap, seraya menyebutkan nama kakaknya, Ali Akbar. Untuk diketahui, Ali Akbar adalah promotor yang pertama mendatangkan Metallica dan Sepultura di Indonesia. ‘Modus’ ini terbukti berhasil. Melalui Log Zhelebour, produser sekaligus promotor album Apa Kabar?, keduanya berhasil mendapatkan ID Card sehingga dapat menonton persis di depan panggung.

Baca Juga: Scorpions dan Megadeth Lakoni Tour Bareng Tahun Ini

Penggalan kisah di atas diceritakan Anas Syahrul Alimi (CEO Rajawali Indonesia Communication) saat jumpa pers di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Kukar Rock Fest

Lain lagi cerita Bakar Wibowo. Kepada GeMusik.com ia mengaku masih menyimpan dengan baik kaset Cermin, album kedua God Bless, yang dibelinya di kios loakan di Pasar Beringharjo, Yogyakarta. “Langsung mau pun tidak langsung, saya dan Anas memiliki hubungan yang panjang dengan God Bless.”

Bukan cuma itu. Melalui bendera Rajawali Indonesia Communication, keduanya kini tengah menyiapkan konser akbar dalam rangka 45 tahun God Bless yang menurut rencana akan digelar di Solo pada bulan September 2018 mendatang.

Baca Juga: Megadeth Siap Guncang JogjaRockarta 2018

Sebagai musisi senior God Bless sendiri memiliki catatan panjang seputar penampilannya dengan super grup mancanegara. Dimulai dari mendampingi Deep Purple di Stadion Utama Senayan (5/12/1975 – padahal saat itu belum pernah merilis album satu pun), kemudian dengan Suzi Quatro (Balai Sidang Jakarta – kini Jakarta Convention/JCC, 15 dan 16 November 1975), Uriah Heep (Tenis Indoor Senayan, 12/1/2006), The Cranberries (Java Rockingland, Pantai Karnaval Ancol, 23/7/2011), Erykah Badu dan Sheila E (Java Jazz, Pekan Raya Jiexpo, 2/3/2012), Helloween (Kukar Rock Fest, Lapangan Hji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, 16/7/2013), Dream Theater (JogjaRockarta, Stadion Kridosono, 29/9/2017) hingga yang terakhir dengan Europe (Volcano Rock Fest, 12 Mei 2018). (*)

Foto-foto: Evan Antono

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.