GODBLESS Meriahkan Konser Pergantian Tahun 2017 di Boyolali (photo: wendy)

GeMusik News – Kota Boyolali kembali menghadirkan acara akbar untuk menyambut pergantian tahun. Acara pergantian tahun tersebut menghadirkan musikus legendaris Indonesia yaitu “GODBLESS” dan ditutup dengan pesta kembang api yang juga digelar di Alun-alun kidul kompleks Pemkab Boyolali.

Tak hanya di pusatkan di Boyolali Kota saja, namun disetiap kecamatan digelar panggung hiburan untuk masyarakat. Untuk menyambut tahun baru, Pemkab Boyolali menggelar pertunjukan hiburan masyarakat bertajuk “Konser Indonesia Damai”. Dalam konser itu, ada lima tempat pertunjukan utama yang dipusatkan di Boyolali kota dan 17 panggung hiburan di 17 kecamatan.

Padatnya penonton menambah kemeriahan acara tutup tahun 2016 (photo: wendy)

Konser kelompok musik God Bless ini juga dimeriahkan oleh kelompok musik Lotus pemenang festival rock 2016 di Boyolali, Sintink, Waladalah, dan Tari Garuda Jaya yang merupakan kelompok duta seni Boyolali yang dikirim ke luar negeri. Selain untuk memecah keramaian, konsep yang menghadirkan tema kesenian dan kebudayaan adalah untuk mengangkat potensi seni lokal yang ada di Boyolali.

Acara akbar malam pergantian tahun yang diselenggarakan di Boyolali pada tanggal 31 Desember 2016 kemarin, memang berjalan sukses dan menjadi acara termeriah di antara kota-kota lain. Hal ini dibuktikkan dengan hadirnya para pengunjung memadati alun-alun yang diperkirakan ratusan ribu jiwa.

Performance Ian Antono memukau para penggemar (photo: wendy)

Sekitar pukul 22.30 WIB, grup band legendaris GODBLESS yang beranggotakan Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman, dan Fajar Satritama (drummer Edane) pun memulai aksi panggungnya. Sontak saja, kehadiran mereka berlima di panggung pun langsung disambut oleh gemuruh sorakan fans yang sudah sedari sore memadati sekitaran Alun-alun Boyolali guna menantikan penampilan grup band legendaris Indonesia tersebut.

Kurang lebih 2,5 jam suasana damai dan penuh kenangan memenuhi panggung di Alun-alun Boyolali, bait demi bait pada lagu “Rumah Kita” yang dinyanyikan bersama fans GODBLESS menambah kesan nostalgia yang semakin kental.

Walaupun sudah berumur, suara Ahmad Albar tetap garang (photo: wendy)

Malam tersebut, GODBLESS membawakan 14 lagu yang dipilih secara special guna menambah kemeriahan acara tutup tahun 2016. Sebut saja tembang hits Menjilat Matahari, Kehidupan, Panggung Sandiwara, Rumah Kita, Semut Hitam, dan lain-lain, bisa dipastikan menjadi ajang singalong bagi para fans GODBLESS.

Yang jelas, konser ini telah membangkitkan nostalgia indah bagi para penontonnya. Menyaksikan aksi panggung sang idola yang spektakuler dan rangkaian lagu yang indah, pastinya akan menerbitkan memori yang tak terlupakan bagi para penonton yang memadati Alun-alun Boyolali pada malam tersebut.

Kesuksesan besar konser dengan tajuk “Konser Indonesia Damai” ini tentunya tak lepas dari hasil kerja keras Pemkab Boyolali selaku promotor dalam mempersiapkannya.

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.