Hidup Bahagia ala Tani Maju dan Monohero

Dua unit seniman musik yang berbeda genre bersekongkol dalam komposisi yang menabur ketenangan dan kebahagiaan.

2
81

GeMusik – Satu video musik yang menarik muncul dari Tani Maju feat. Monohero. Judulnya “Jiwa Bahagia”. Tembang itu termuat pada album Tani Maju bertajuk Bed4 Topi Miring Bersama yang dirilis akhir tahun 2017 silam.  

Video musik garapan Beerdickari Audio Visual ini disutradarai oleh salah satu personel Monohero, MF Wafy. Proses syuting dan penyuntingan dikerjakan oleh videografer langganan Tani Maju, Didit Prast.

Video musik berformat vertikal ini selain menampilkan personel Tani Maju dan Monohero, juga menggandeng sejumlah cameo yang notabene para seniman, musisi dan kawan dekat mereka. Antara lain ada Nova Ruth, Steffani BPM, Albertus Prima Karuniargo Oneding, Saksono “Ambon” Hermawan, Yuna Amora, Arfan “Panjul”, Andina Putri, hingga Kylie Holland.

Baca juga: Monohero - Alur Bunyi

Kolaborasi kedua unit seniman musik di lagu “Jiwa Bahagia” ini memang cukup menarik. Secara corak musikal, sebenarnya mereka sangatlah berbeda. Tani Maju adalah unit orkes underground yang ‘mencuri’ dendang Melayu, sedangkan Monohero adalah trio audio-visual yang sarat akan aura psikedelia dan trippy.

Persamaan di antara mereka adalah lahir dan tumbuh di lingkungan yang sama. yaitu di kampus UM (eks IKIP Malang). Wajar jika akhirnya mereka berteman baik dan merancang sebuah persekongkolan musik yang sepenuh hati.

Tani Maju saat konser peluncuran album Bed4 Topi Miring Bersama di Malang. – Foto oleh Ali Topan / Redbiter.

Kolaborasi Tani Maju dan Monohero akhirnya menghasilkan komposisi musik lintas genre yang eklektik – di luar kebiasaaan mereka masing-masing. Porsinya pas dan seimbang. Keduanya menunjukkan potensi terbaiknya, bukan sekedar tempelan. Tak ayal, “Jiwa Bahagia” memang menjadi salah satu track favorit di album Bed4 Topi Miring Bersama.  

Kami percaya, mendengarkan lagu dan video “Jiwa Bahagia” akan bikin mood anda lebih baik. Segala rasa cemas dan galau mungkin menjadi tak penting lagi. Resapi musik dan liriknya, maka anda akan mulai tersenyum dan sadar kalau menjadi bahagia itu adalah sesuatu hal yang mudah. (*)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.