HMGNC Rangkai Tur di Jepang 

Untuk pertama kalinya HMGNC melangsungkan tur ke Jepang, sekaligus memperluas ranah bermain mereka.

0
40
HMGNC - Foto dok. HMGNC.

GeMusik – Membicarakan trio yang satu ini menerbitkan kesan dalam pada pikiran masing-masing khalayak. Entah kegelisahan seseorang kepada kekasihnya, pertanyaan-pertanyaan yang enggan surut, perasaan yang terus bermain, sisi romantis, kesan misterius, bahkan mungkin seksi dan menyenangkan. Dan bermain musik adalah tentang terus melaju, menjelajahi berbagai macam kemungkinan baru dalam bermusik, apapun itu.

HMGNC sudah merilis album kelima pada awal Oktober 2017 dengan pemilihan judul eponymous “HMGNC” sebagai penanda sebuah pembaruan, pergantian arah, atau bahkan kembali ke warna musik HMGNC di awal mula kehadiran mereka sebagai Homogenic.

HMGNC menghadirkan tajuk self-titled sebagai warna baru tanpa harus membiaskan warna lama yang telah menjadi identitas dari HMGNC sendiri. Belum puas rasanya jika hanya merilis album tanpa mengadakan sebuah perayaan khusus.

Seperti halnya tur Jepang ini yang dilakoni HMGNC pada tanggal 6-14 September 2018. Di sana, HMGNC rencananya menghajar lima panggung, di antaranya: Shimokitazawa Chikamatsu (07/09), Yokohama B.B. Street (08/09), Shinsaibasi HOKAGE (11/09), Kyoto Growly (12/09), dan Kobe Event-Hall RAT (14/09).

Mereka juga akan melakukan roadshow di beberapa radio Jepang, di antaranya ke Block – FM Radio, J-wave Radio, dan Keiko Toda Radio Show.

Tur ke Jepang ini merupakan pengalaman yang sangat penting bagi HMGNC karena bisa mengenalkan musiknya lebih jauh lagi.

“Kami telah bersama-sama belasan tahun. Musik yang sekarang dimainkan
merupakan perjalanan panjang yang telah melewati banyak tahapan. Eksplorasi kami
tidak pernah berhenti. Bersyukur sekali dengan adanya album HMGNC ini banyak
memberikan kejutan bagi kami, seperti tour Jepang ini. Sebuah langkah yang baik
untuk terus mengenalkan musik ini,” jelas Dina Dellyana.

Tur Jepang ini banyak didukung oleh berbagai pihak di antaranya Se.Sa.Ma yang sudah membukakan pintu untuk tampil di Jepang, juga Badan Ekonomi Kreatif Nasional, DCDC dan UNKL347 yang selalu mendukung pergerakan band-band Indonesia agar bisa tampil di kancah internasional.

HMGNC dalam enam belas tahun eksistensinya, masih ada dan setia. Enam tahun
hibernasi untuk album penuh termasuk dua tahun hiatus (2013 – 2015) sepenuhnya tak menghalangi Amandia Syachridar (vokal), Dina Dellyana (synth/programming),
Grahadea kusuf (synth/programming) dalam berkarya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.