Holaspica Mengajak Kita Untuk Naik Ke Laut

Perahu pun sampai pada titik dimana ikan pun ikut menanti kedatangan nelayan. Begitu pun motif dari mini album terbaru milik Holaspica.

0
15
Holaspica - Foto dok. Holaspica (2018)

GeMusik – Singer merangkap songwriter asal Lampung, Holaspica, akhirnya merilis EP berjudul Naik Ke Laut dengan lima lagu dan cerita berkesinambungan seorang nelayan yang melakukan perjalanan pulang dan pergi. Album itu telah dirilis resmi pada tanggal 5 Agustus 2018, baik secara digital dan fisik.

Holaspica merupakan proyek solo dari Virdyas Eka Diputri, yang akrab dipanggil “Hola”. Musiknya bernapaskan prosa melankolis, dengan nuansa laut di malam hari. Sebelumnya, ia telah merilis dua single secara digital, yakni “Naik ke Laut” dan “The Dying Sky”.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pada album ini, selain memuat dua single tadi, juga ditambah tiga track yang cukup familiar bagi para pendengar Hola atau penyuka ikan. Mini album ini berisi tiga cerita kelanjutan setelah single The Dying Sky, yakni kisah bagaimana nelayan menghadapi dirinya sendiri ketika sudah berada di tengah dan berhadapan dengan ikan atau sesuatu yang ditemukannya. Cerita tersebut diwakili oleh lagu berjudul “Eleonora”.

Baca Juga: No Man’s Land Menapaki Jejak di Album Cover Story

Dilanjutkan dengan track keempat yakni “The Rain Is Coming” yang mewakili kisah bagaimana nelayan tadi yang berada di tengah, tertimpa suatu perubahan yang mendesak diri untuk memaknai kembali semua pengalaman hidupnya.

Pada posisi penutup, lagu yang berjudul “Waktunya Pulang” menceritakan keinginan nelayan untuk menyelesaikan perjalanannya – yang berarti harus menyempatkan pulang dahulu dan berdoa esok masih bisa diberikan kesempatan untuk naik ke laut.

Musisi yang menjadi line-up pada gelaran Folk Music Festival (2018), Soundsations (2018), Urban Gigs (2017), Artjog9 (2016), dan Asean Literary Festival (2015) itu sempat menjadi salah satu Breaking Indonesian Artist di sebuah playlist di Apple Music Singapura, tahun 2017 lalu.

Baca Juga: Jelang Folk Music Festival 2018

Holaspica mengaku mendedikasikan lagu-lagunya di mini album ini kepada mereka yang sadar akan suaranya, imajinasinya, mimpinya, dan gagasannya untuk diwujudkan lalu dibagikan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.