Java Jazz 2018 Siap Merayakan Keberagaman Musik

Memajang 10 panggung dengan line-up yang beragam dan mengejutkan – mulai dari Ron King Big Band, Lee Ritenour, Dionne Warwick, hingga Daniel Caesar, LAUV, dan Goo Goo Dolls.

1
203
poster java jazz 2018
Java Jazz 2018

GeMusik News – Serial festival musik Java Jazz telah rutin diselenggarakan sejak tahun 2005 dengan menawarkan konsep serta penampil yang terus diolah dan diperkuat di setiap edisinya.

Tahun ini, panitia Jakarta International Java Jazz mengusung tema Celebrate Jazz in Diversity. Sebuah momen yang tepat untuk merayakan musik jazz dengan segala keragaman dan kekayaan budayanya.

Java Jazz 2018 bakal digelar di Jakarta International Expo Kemayoran, 2 – 4 Maret 2018. Kali ini menawarkan beragam musisi yang berasal dari lintas genre musik – baik dari Indonesia maupun mancanegara.

Baca Juga : LAFFestival Siap Digelar Bulan Depan

Nama-nama langganan festival jazz seperti Ron King Big Band, Lee Ritenour, hingga Dionne Warwick masih jadi opsi penting baik penyelenggara maupun penikmat jazz yang taat. Selain itu ada juga Matthew Whitaker Trio, Avery*Sunshine, JP Cooper, Kennedy Administration, Ivan Lins, New York Voices, BJ The Chicago Kid, Maysa Leak, The Commodores, Vanessa Williams, The Danish Radio Big Band, Curtis Stigers, Elan Trotman, Jeff Lorber, Michael Manson, Marlon Mcclain, Gorden Campbell, dan banyak lagi.

Sementara dari blantika musik Indonesia muncul nama-nama populer seperti Fariz RM, Java Jive, Maliq and D’Essential, Glenn Fredly, Kunto Aji, Endah N Rhesa, Fourtwnty, Mondo Gascaro, Nonaria, Andien, Dira Sugandhi, Adhitia Sofyan, Tomorrow People Ensemble, The Daunas, hingga Yura.

Selain itu, yang cukup mengejutkan, muncul nama Goo Goo Dolls dalam daftar line up Java Jazz 2018. Penggemar musik alternatif rock era ‘90-an pasti kenal baik dengan band ini – yang pernah meledak berkat tembang “Iris” dalam soundtrack film City of Angels.

Selain Goo Goo Dolls, ada juga nama Daniel Caesar dan LAUV pada sesi penampil khusus Java Jazz 2018. Untuk menyaksikan sesi penampil khusus, penonton musti membeli tiket tambahan sebesar Rp.199.000,- di luar tiket harian yang berlaku.

Kehadiran Goo Goo Dolls, LAUV, dan Daniel Caesar bakal memperkaya nuansa Java Jazz. Paling tidak tiga nama tadi bisa mewakili selera dan jadi magnet bagi penggemar musik alt-rock dari generasi X, juga dijamin memanjakan kuping para generasi milenial.

Sesi penampil khusus tersebut menjadi nilai jual dan pembeda yang spesial dibanding panggung Java Jazz lainnya. Sebab target fans-nya kemungkinan lebih selektif, dan atmosfir show-nya bakal lebih nyaman.

Baca Juga : Agenda Konser Musik: 19 – 25 Januari 2018

Tahun ini, ratusan penampil akan disebar pada 10 panggung yang telah disiapkan pihak penyelenggara di seputar venue. Untuk informasi komplit mengenai line-up, harga tiket, dan rundown bisa ditelusuri melalui situs resmi Java Jazz. (*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.