Judas Priest Kembali dan Makin Gahar

Unit legendaris ini memacu mesin heavy metal lewat singel anyar yang semakin garang, serta siap menantang dunia melalui bakal albumnya.

1
210
Formasi Judas Priest 2018 - Foto Dok. Teamrock.

Judas Priest baru saja meluncurkan video musik untuk track anyar, “Lightning Strike”. Lagu itu merupakan singel pertama dari bakal album legenda heavy metal yang berjudul Firepower.

Dalam video musik yang dilepas perdana melalui Revolver itu berisi gabungan adegan dari live footage Judas Priest saat manggung dan aksi terpisah sang vokalis Rob Halford dari dalam ruangan yang gelap.

“You’re sowing the seeds of a nightmare from hell / Your friends and your demons are tolling the bell,” lantun Halford pada singel tersebut. “Walking through fire, fate’s in my hands / Waiting for lightning to strike.”

Selain merilis singel “Lightning Strike”, Judas Priest juga sekaligus membeberkan gambaran album Firepower yang rencananya dirilis 9 Maret 2018. konon, bakal memuat 14 lagu dan merupakan lanjutan dari album terakhir mereka, Redeemer of Souls, yang pernah dirilis empat tahun silam.

Pada album Firepower, Judas Priest bereuni dengan Tom Allom, sosok produser musik yang pernah terlibat dalam album legendaris British Steel dan Screaming for Vengeance. Mereka juga mengajak produser heavy metal yang kesohor, Andy Sneap.

“Tom Allom memiliki naluri yang bagus pada [musik] classic metal,” kata Halford dalam pernyataannya sebagaimana dikutip dari Rolling Stone. “Sementara Andy itu lebih kepada produser metal dengan corak modern dan pandangannya sedikit beda dengan Tom. Saya pikir menyeimbangkan pola classic old school metal dengan dunianya Andy bakal jadi paduan yang menarik.”

Bulan Oktober 2017 lalu, Judas Priest mengumumkan jadwal Firepower Tour untuk mempromosikan album barunya tersebut. Pada bulan yang sama, beberapa album klasik Judas Priest masuk pada daftar 100 Greatest Metal Albums of All Time versi Rolling Stone. Baru-baru ini Judas Priest juga sempat dinominasikan dalam ajang Rock and Roll Hall of Fame, meski akhirnya mereka gagal terpilih untuk edisi Class of 2018. (*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.