GeMusik – Mengakhiri acara saat pergelaran “Story Behind The Scene Part 2” pada 14 Februari lalu, unit techno rock asal Magelang, Jupitershop juga tak kalah menggoda. Mencoba mengenalkan racikan rock, techno dan rap dalam sebuah lagu, mereka coba bereksplorasi dalam pembuatan video musik berjudul “Reload”, salah satu single yang masuk didalam album kedua dengan titel “Neo”, dimana album pertama rilis pada tahun 2013. Dalam sesi tanya jawab dengan panelis Gori (DJ & Sampling Player) mengungkapkan, berawal dari kejenuhan akan kegiatan manggung yang gitu-gitu aja, akhirnya mereka bersepakat untuk mencoba terobosan baru, membuat sesuatu yang baru, untuk menjaga eksistensi Jupitershop sendiri, agar tidak dianggap tenggelam, seperti halnya band-band yang lain, dimana mereka harus melakukan pergerakan.

Dari nama “Reload” itu sendiri yang berarti isi ulang, diibaratkan mereka mengisi ulang peluru, memantangkan konsep, memantapkan sound, dipadukan dengan konsep visual yang cukup sederhana, untuk meminimalisir biaya produksi, sampai ada pemeran cewek itupun dukungan dari pasangan kekasih salah satu personil Jupitershop, dan sebagai salah satu strategi untuk menarik minat pasar. Karena mereka berpikir jika semua ornamen dalam video tersebut dimasukkan dalam standar, maka akan memakan biaya yang besar, mending dialokasikan untuk keperluan yang lainnya, lanjut Gori. Pengerjaan video musik “Reload” ini dikerjakan pada waktu bulan puasa, juga bagian dari strategi agar biaya konsumsi dan lain-lainnya tidak membengkak.

Dalam video musik “Reload” ini Jupitershop mencoba mengeksplorasi sisi idealis yang biasa mereka sebut “Black Fashion”, kalau dilihat secara keseluruhan background dalam video memang serba hitam termasuk desain cover album Neo. Formasi solid Jupitershop saat ini, Nemo (Lead Vocal & Beat Producer), Gori (DJ & Sampling Player), Ucok (Rapper), Uki (Drum), Probo (Guitar).

1 KOMENTAR

  1. Wonderful blog! Do you have any tips for aspiring writers?
    I’m planning to start my own website soon but I’m a little lost on everything.
    Would you propose starting with a free platform like WordPress or go for
    a paid option? There are so many options out there
    that I’m completely overwhelmed .. Any tips? Bless you! http://ow.ly/qTqn309WHJh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.