Katzenmeister Kenalkan Debut Single “Bend The Knee”

Kelompok musik asal kota Bandung itu akhinya merilis debut single dengan nuansa hard rock dan takaran progressive rock yang agresif.

0
62
katzenmeister kenalkan debut single
katzenmeister kenalkan debut single "bend the knee"

GeMusik – Sebagai perkenalan kepada pendengar musik khususnya di Indonesia, Katzenmeister merilis debut single berjudul “Bend The Knee” melalui semua platform musik digital.

Bend The Knee” yang dibuka dengan nada instrumentalisasi yang berat dan progresif ini merupakan single perdana dari Katzenmeister. Menurut keterangan mereka, tembang itu menceritakan tentang sebuah karakter dengan kecenderungan menyerah kepada otoritas. Lagu berdurasi empat menit ini adalah karya pertama yang dibuat dan dirilis setelah Katzenmeister terbentuk pada pertengahan tahun 2017 yang lalu.

Katzenmeister adalah sebuah kolektif hard rock yang beranggotakan lima orang yang dibentuk setahun lalu. Mereka sebelumnya sempat tergabung dalam berbagai macam band di kota Bandung – mulai dari Vincent Vega, Baby Eats Crackers, Sarasvati, These R Fake, Ellipsis, Sweetyard, hingga DFFC.

Baca Juga: Ketika Hard Rock Berdenyut Dalam Diri Slank

Secara musikal, Katzenmeister menggabungkan unsur hard rock dengan progressive rock dan eksperimental yang terinspirasi dari band-band kesukaan mereka seperti A Perfect Circle, Tool, Baroness, dan The Mars Volta.

Band yang beranggotakan Alexandra Regina (vokal), Aryo Bangundityo (bass), Arya Pratama (gitar), Sheryta Arsallia (drum), dan Aulia Lazuardi (gitar) kabarnya juga sedang mempersiapkan debut album mereka di tahun ini.

Baca Juga: Dhira Bongs Menggertak Pada Single “Jangan Tumbuh”

Setelah “Bend The Knee”, Katzenmeister rencananya akan merilis dua single lagi dalam waktu dekat. Saat ini lagu “Bend The Knee” sudah bisa didengarkan melalui jaringan Spotify. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.