GeMusik News – Setelah melepas empat single dan menjalani serangkaian tur radio dan media I sepanjang tahun 2017, bertepatan gelaran Record Store Day 2018 pada 21 April 2017 kemarin, unit pop akustik asal Malang, Hutan Hujan, akhirnya resmi mengumumkan pelepasan album terbaru.

Album yang dikasih titel Hutan Hujan itu dirilis lewat label rekaman Forget The Pain Inc. yang selama ini dikenal dengan rilisan-rilisan musik cadas.

Baca Juga: Ayo Bersiap untuk Perayaan Ulang tahun ke 10 Record Store Day!

“Hal ini [kerja sama perilisan] tentunya tidak menjadi masalah. Karena pastinya label independen itu lebih bebas mengapresiasi suatu karya,” tutur Hutan Hujan.

Hutan Hujan Album Artwork
Hutan Hujan Album Artwork

Terdapat 10 lagu dalam album Hutan Hujan di mana 3 lagu di antaranya sudah pernah dirilis lewat kanal Soundcloud mereka – yaitu “Gradasi Alam Sadar”, “Pencinta Langit Senja” dan “Me And My Friends”. Ada juga 1 lagu berjudul “Hutan Hujan” yang pertama kali dipublikasikan dalam versi demo – yang nantinya berbeda dengan versi album.

“Dalam kurun waktu sekitar 3 minggu semua proses persiapan album dikerjakan dengan kondisi yang sangat terbatas, namun itu tidak menjadi halangan. Tepat sehari sebelum tanggal perilisan semua sudah terselesaikan,” ungkap mereka.

Baca Juga: Kabar Baik dari Record Store Day Indonesia 2018

Lewat album perdananya ini, Hutan Hujan mencoba mengisahkan pemikiran dari masing-masing personel dengan balutan musik pop dan nuansa akustik yang begitu kuat.

“Satu hal yang pasti nuansa akustik lebih ditonjolkan dalam album perdana ini,” papar Hutan Hujan menggambarkan musik di album perdananya.

Hutan Hujan dibentuk sejak tahun 2016 dengan maksud untuk menyalurkan hobi bermusik tiap pencetusnya. Sempat mengalami vakum dan bongkar pasang personil, pada akhir 2017 Hutan Hujan akhirnya memutuskan untuk kembali dengan wajah dan semangat baru serta sukses mengumpulkan materi anyar. Alhasil, sebuah debut album berhasil mereka rilis dengan personil; Nadhira Amalia (vokal), Iwan Ruby (vokal & gitar), Bhaskara Pamungkas (gitar & keyboard) dan Romy Hopkins (gitar).

Baca Juga: Menakar Distorsi di Album Anyar Remissa

“Jadwal dan kegiatan yang pasti adalah mulai lagi membuat materi karya baru. beberapa sudah siap untuk eksekusi masuk studio lagi,” tutup Hutan Hujan perihal rencana mereka ke depan.

Album perdana Hutan Hujan sudah bisa didapatkan dalam format CD (Compact Disc) melalui label rekaman Forget The Pain Inc. Rencananya dalam beberapa waktu ke depan album tersebut akan tersedia dalam bentuk rilisan fisik lain, serta tersedia di platform musik digital. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.