Komunitas Malang Drama Musikal Siapkan Pentas Mas Timun

Kisah yang terinspirasi oleh dongeng tradisional Timun Mas dengan sudut pandang berbeda dan dikemas dalam kemasan drama musikal.

0
36
mas timun

GeMusik – Komunitas Malang Drama Musikal (MDM) akan menggelar sebuah pentas bertajuk Mas Timun pada tanggal 11-12 Agustus 2018. Pentas perdana komunitas yang tergolong baru ini rencananya akan bertempat di Gedung Kesenian Gajayana, Malang.

Mas Timun disutradarai oleh Pupawa “Ayax”. Sedangkan dalam departemen musik, Arie W. “Omen” didapuk sebagai komposer pentas ini. Seksi produksi keperluan pentas ini diketuai oleh Chairul Mustofa.

Cerita Mas Timun sendiri terinspirasi oleh dongeng tradisional Timun Mas. Namun, di sini, mereka menghadirkannya dengan sudut pandang sedikit berbeda dan dibalut dalam kemasan drama musikal.

Baca Juga: Drama di Balik Reuni The Smashing Pumpkins

Ya, kami ingin menyajikan sebuah pentas yang ‘cukup ringan’. Dalam artian, bisa dinikmati oleh berbagai usia. Dan saya rasa dongeng ‘Timun Mas’ adalah cerita yang diketahui dan bisa dicerna semua kalangan. Berangkat dari situ, akhirnya kami mengemasnya dalam sebuah konsep drama musikal yang fresh,” tutur Ayax selaku sutradara.

Masih banyak yang menganggap bahwa pertunjukan teater atau drama itu terkesan ‘serius’. Nah, melalui pentas ini, kami juga berharap para penonton bisa ber-mindset seperti seorang anak kecil, berapa pun usianya,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan, kemasan drama musikal seperti ini juga tergolong hal yang jarang ada di kota Malang. “Ingin bereksperimen juga, toh saya yakin tidak ada orang yang tidak suka musik kan?” tutupnya.

Baca Juga: Drama Perseteruan Katy Perry dan Taylor Swift

Imarotul Izzah, sang penulis naskah menyampaikan bahwa ia memang tertarik dengan kekayaan dongeng tradisional Indonesia. “Saya rasa itu adalah salah satu warisan budaya kita [dongeng tradisional]. Tetapi jelas, saya ingin membikin sebuah sudut pandang, alur, dan karakter yang berbeda. Maka dari itu, Mas Timun nantinya juga mengantarkan pesan-pesan yang berbeda pula,” tuturnya.

Malang Drama Musikal merupakan sebuah komunitas seni pertunjukan kota Malang yang berkonsentrasi pada pementasan drama musikal. Didirikan pada tahun 2018, komunitas ini memulai debutnya dengan mementaskan drama musikal Mas Timun pada bulan Agustus 2018.

Baca Juga: Jelang Folk Music Festival 2018

Tiket presale pertunjukan drama musikal Mas Timun dibanderol dengan harga Rp.20.000,- baik untuk hari pertama dan hari kedua. Sedangkan tiket On The Spot dijual seharga Rp.25.000,-.

Pemesanan tiket bisa melalui WA 085336466576 (Kikin). Selain itu, MDM membuka ticket box offline di Kafe Pustaka UM. Segala informasi mengenai pentas ini bisa dilihat akun Instagram @malangdramamusikal. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.