Konser Spesial Merayakan 45 Tahun God Bless

Demi merayakan 45 tahun berkarir di blantika musik Indonesia, God Bless mengemas konser spesial yang bisa ditonton secara langsung maupun live streaming.

1
53
God Bless dalam sesi konferensi pers, awal pekan lalu. - Foto oleh Evan Antono / dok. God Bless.
- Advertisement -

GeMusik – Demi merayakan 45 tahun berkarir di blantika musik Indonesia, band rock legendaris Indonesia, God Bless, bakal menggelar konser digital atau e-Concert untuk kali pertama. Konser tersebut akan berlangsung pada  tanggal 3 dan 4 November 2018 esok di Jakarta.

Baca juga: Gempuran God Bless

“Ya kan ini merayakan ultah [God Bless] yang ke-45. Tentu akan ada konser yang terkonsep. Perjalanan dari tahun 1973. Tentu ada sesuatu perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar sang vokalis Ahmad Albar dalam sesi konferensi pers di Telkomsel Landmark Tower, Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018) yang lalu. “Mudah-mudahan semua berjalan baik dan sinkron. Karena semua akan berkaitan ke audio dan visualnya.”

 

Sejatinya, tanggal kelahiran God Bless tepatnya adalah 5 Mei – merujuk pada saat kemunculan mereka pertama kali di Teater Terbuka Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, 4 dan 5 Mei 1973. Pada tanggal 5 Mei 2018 yang lalu, God Bless kebetulan merayakannya di Semarang, dan redaksi Gemusik sempat ikut hadir di momen spesial tersebut.

Baca juga: 45 Tahun God Bless

Sesuai rencana, God Bless akan bekerja sama dengan MD Media untuk mengemas konser e-Concert akhir pekan ini. Gambaran konsepnya adalah menggabungkan antara kemasan Offline Concert dan Online Concert – atau antara penampilan langsung (live performance) dengan penampilan digital (live streaming).

Tujuan dari kemasan itu agar para fans God Bless dan penikmat musik memiliki pilihan dalam menikmati pertunjukan musik Ahmad Albar dkk. Mereka bisa langsung datang menonton ke venue atau menikmatinya melalui fasilitas live streaming.

Sesi konser God Bless ini bakal digelar di Auditorium Telkom Landmark Tower (TLT), Jakarta. Venue berkapasitas kurang lebih 700 seat itu sebelumnya pernah digunakan untuk menggelar konser penyanyi pop asal Amerika Serikat, Brian McKnight.

“Ini pertama kalinya e-concert digelar dan rencananya akan ada tiga konser lagi setelah God Bless,” kata Direktur Utama MD Media, Syaifudin. “Kenapa God Bless? Karena mereka legend dan masih terus konsisten dalam berkarya.”

Baca juga: God Bless Dampingi Megadeth

“Bagi para penggemar God Bless yang memiliki kendala keterbatasan waktu atau lokasi show, maka menyaksikan konser secara live streaming merupakan solusi. cukup membayar nilai tertentu untuk dapat menikmati layanan tersebut,” tambahnya kemudian.

Demi konser spesial ini, God Bless mengaku telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan rinci dan matang. Mulai dari konsep performa di panggung, dandanan kostum, hingga latihan rutin di studio. Konon, Ahmad Albar dkk juga telah menyiapkan setlist panjang spesial yang merangkum semua tembang hits mereka hingga lagu-lagu yang jarang dimainkan di atas panggung.

Untuk tiket konser God Bless ini terbagi ke dalam tiga kelas, yakni kelas Diamond dengan harga Rp 1.575.000, Platinum Rp 1.050.000, dan Gold Rp 525.000.

Sementara bagi yang ingin menyaksikan konser itu melalui layar televisi (live streaming) bisa buka channel IndiHome Usee TV dengan harga Rp 15.000, atau memakai smartphone  lewat aplikasi UseeTV GO. (*)

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.