Lagu Anyar A Perfect Circle di Tahun Baru

Kado tahun baru berjudul “Disillusioned” yang istimewa dan bakal dikemas dalam rilisan singel berformat piringan hitam 10”.

0
108
Formasi A Perfect Circle 2018 - Foto Dok. Metalinjection.

GeMusik News – Tahun 2018 bisa berpotensi sangat menyenangkan ketika di hari pertama kita sudah mendapatkan lagu baru dari supergrup sekelas A Perfect Circle (APC). Beberapa jam sebelumnya, vokalis Maynard James Keenan sudah memperingatkan melalui akun Twitter-nya tepat pada malam tahun baru. Di situ dia menulis, “Have your headphones ready Tuesday Morning. New Years treat. Find a nice spot under a tree, by water, mountain view, etc. #crypticenough? #apc2018”

Tepat tanggal 1 Januari 2018, tembang bertajuk “Disillusioned” dirilis oleh APC lewat kanal YouTube-nya. Track ini dibuka dengan tempo lamban, nuansa sinematik dan guna-guna atmosferik yang khas bak standar musik APC.

“We have been overrun by our animal desire / Hiding something immediate / Keep us obedient and unaware / Feeding this mutation and Pavlovian despair / We’ve become… disillusioned,” tulis MJ Keenan dalam liriknya.

Selain memamerkan keunikan vokal MJ Keenan, lagu ini juga didominasi suara piano yang dipadu dengan lick gitar yang ajaib dari James Iha (The Smashing Pumpkins) serta bebunyian instrumen musik lain yang bikin “Disillusioned” terdengar makin indah dan melodius.

Menurut situs Loudwire, “Disillusioned” direncanakan jadi bagian dari materi album APC berikutnya. Track ini juga bakal dilepas lewat layanan digital music streaming dan download. APC akan mengemas “Disillusioned” dalam rilisan singel berformat piringan hitam 10” pada bulan Maret 2018. lagu tersebut akan digandengkan track APC berjudul “The Doomed” yang pernah dikenalkan di akhir tahun 2017 lalu.

APC telah memutuskan untuk mengajak Dave Sardy (Marilyn Manson, Helmet) sebagai produser album mereka nanti. Mendengarkan kualitas “Disillusioned” dan “The Doomed” yang apik, rasanya bakal album APC memang patut untuk diantisipasi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.