Logic Lost Kepingkan Forgive Yourself

Setelah tengah tahun lalu dirilis dalam bentuk digital, album Forgive Yourself akhirnya dikemas dalam bentuk cakram padat.

0
9
Forgive Yourself dari Logic Lost - Foto dok. Orange Cliff Records.

GeMusik – Setelah memasarkan album keduanya yang berjudul Forgive Yourself melalui berbagai layanan digital streaming pada bulan Juli 2018 yang lalu, terhitung sejak hari Sabtu, 15 Desember 2018, Logic Lost akhirnya secara resmi merilis format CD dari rekaman tersebut dengan menggandeng label Orange Cliff Records.

Menurut Dylan Amirio, seniman di balik nama Logic Lost yang berbasis di Jakarta, Forgive Yourself dibuat atas dasar penyesalan dan obsesi dari kesalahan di masa lalu. Sekaligus dibangun oleh kesadaran bahwa semua kesalahan tersebut memang harus terjadi agar sebagai seorang manusia dapat berkembang lebih baik ke depannya.

Forgive Yourself adalah sebuah album yang mencoba mendorong rasa penerimaan atas segala kesalahan yang terjadi di masa lalu, seberapa besar ataupun kecil. Segala sesuatu telah terjadi sebagaimana dengan mestinya, agar manusia dapat memetik hikmah dari kejadian tersebut.

“Untuk waktu yang lama, saya tidak pernah merasa cukup untuk orang lain. Selalu ada serangan refleksi diri di mana saya terobsesi dengan hal-hal seperti: saya bisa menjadi ini, saya bisa melakukan itu, saya seharusnya melakukan lebih banyak, dan hal-hal lainnya…” ungkap Dylan sebagaimana dikutip dari rilisan pers-nya.

“Yang saya sadari adalah jika saya terus kembali ke hal-hal tersebut, saya tidak akan pernah menjadi manusia di masa kini. Semua kesalahan yang anda buat di masa lalu seharusnya hanya berfungsi sebagai refleksi untuk memperbaiki diri anda saat ini,” ujar Dylan kemudian.

“Hal terbaik yang dapat saya lakukan adalah keluar dari pengalaman ini dengan menjadi orang yang lebih baik. Semua perasaan itu sekarang saya simpan dalam sebuah catatan,” pungkasnya.

Dalam album barunya tersebut, Dylan menggaet seorang musisi eksperimental asal Bandung, Tesla Manaf, untuk berkolaborasi di sebuah track berjudul “Urn”.

Forgive Yourself sendiri dikerjakan Dylan sejak bulan Desember 2015 dan baru rampung pada awal tahun 2018. Dylan Amirio yang bertindak sebagai produser dalam album ini, dengan Wing Narada Putra sebagai penanggungjawab di departemen mixing dan John Van Der Mijl untuk mastering.

Sampul album dirancang oleh Dylan Amirio dan dibantu oleh Emirpasha Bhaskara Kisyanto sebagai direktur visual. Foto yang terdapat dalam sampul album Forgive Yourself diperoleh dari sebuah toko buku di San Francisco, dan dipilih karena melambangkan kesepian dan isolasi – yang selaras dengan tema dan konteks dalam album itu.

CD Forgive Yourself sudah bisa didapatkan atau dipesan melalui Orange Cliff Record, Omuniuum, Kineruku, Langen Srawa, Toko Musik Luwes, dan La-La Records. Forgive Yourself juga dapat dinikmati secara digital melalui Bandcamp, Spotify, Apple Music, serta Deezer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.