Luapan Asa Christabel Annora Ketika “Menunggu Pagi”

Di sela proses produksi album keduanya, Christabel Annora memperkenalkan single terbarunya yang bertajuk “Menunggu Pagi”.

0
12
Christabel Annora - Foto oleh Prialangga.

GeMusik – Pianist merangkap singer/songwriter asal kota Malang, Christabel Annora, akhirnya memperkenalkan single terbarunya berjudul “Menunggu Pagi”. Single tersebut pertama kali dirilis melalui kanal YouTube dan diputar pada berbagai stasiun radio sejak tanggal 8 Februari 2019. “Menunggu Pagi” juga tersedia di berbagai kanal music streaming seperti iTunes, Deezer, dan Spotify.

“Menunggu Pagi” merupakan materi musik paling anyar dan belum pernah dirilis sebelumnya. Lagu ini juga bakal termuat dalam bakal album keduanya yang rencananya akan diluncurkan tahun 2019.

Penulisan materi dasar lagu “Menunggu Pagi” sejatinya dimulai Christabel Annora ketika ia menjalani studi di kota Edinburgh, Skotlandia. Selama merantau di UK, minat dan hobi bermusik Christabel Annora tidak lantas dilupakan atau raib begitu saja.

Christabel Annora sempat beberapa kali berpartisipasi dalam kelas dan pertunjukan musik di sana. Bahkan pernah terjun ‘mengamen’ di negeri Britania Raya. Kegiatan lain, yang diakui paling menyenangkan, adalah berburu rekaman musik dan menonton konser musisi idola di UK.

“Menunggu Pagi” merupakan lagu dengan pesan positif dan terang untuk menyemangati pendengarnya. Setiap baris liriknya menggambarkan soal asa dan harapan yang musti selalu dijaga. Selalu memperjuangkan mimpi tanpa keluh, sebab sinar pagi pasti kan datang menyapa.

Pada baris refrain-nya jelas dikatakan: “Peluhmu tak kan berakhir keluh / Senyummu tak kan berakhir keruh / Saat ia datang, mengganti malam / Kepada fajar, yang terang benderang / Kau buka mata hati dan jiwa…”

Menunggu Pagi – Artwork oleh Adjie Sueb.

Komposisi lagu “Menunggu Pagi” diproduksi di dua tempat yang berbeda. Bagian piano dan vokalnya direkam Christabel Annora di Post Electric Studio (Edinburgh, Skotlandia) dengan supervisi Danny Herbert. Sementara isian cello yang dimainkan oleh Octavianus Triangga direkam Nero Studio (Malang) oleh Bambang Iswanto. Proses mixing dan mastering “Menunggu Pagi” dikerjakan oleh Bambang Iswanto di Nero Studio (Malang). Untuk artwork-nya digarap bareng oleh Christabel Annora dan Adjie Sueb.

Christabel Annora adalah pianist, singer, dan songwriter asal kota Malang yang sudah mengeluarkan debut album, Talking Days, rilisan Barongsai Records pada tahun 2016 silam. Ia juga sempat merilis single “Dari jauh” (2017) dan mini album bertema Natal berrtajuk Late December EP (2018). Perempuan ini juga pernah terlibat dalam berbagai proyek musikal bersama sejumlah musisi tanah air – seperti Silampukau, Payung Teduh, hingga Slank.

Sejak tanggal 8 Februari 2019, single “Menunggu Pagi” sudah bisa dinikmati di berbagai layanan musik digital dan YouTube. Tembang itu juga bisa di-request melalui sejumlah stasiun radio di berbagai kota.

Sementara itu, video musik “Menunggu Pagi” digarap oleh sutradara berbakat Prialangga yang juga mengerjakan video musik Coldiac, Beeswax dan Sal Priadi. Prialangga mengolah lagu ini menjadi sebuah video klip yang resmi dirilis pada Hari Kasih Sayang di tanggal 14 Februari 2019.

“Penggalan lirik ‘ketidakmungkinan yang engkau karang’, memberi saya inspirasi untuk menciptakan plot di video klip ini,” ujar Prialangga. “Seorang anak yang secara fisik tidak sempurna digambarkan ingin memberikan kebahagiaan sederhana untuk hari jadi sang ayah.”

Prialangga menuturkan bahwa video klip ini diharapkan mampu menyebarkan semangat positif bagi para penikmatnya. “Untuk kalian di luar sana yang mungkin sedang sakit atau mengalami keterpurukan, tetaplah bertahan dan berharap,” tutup Prialangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.