Mainkan Blues-mu, Arya!

Masa depan blues Indonesia mungkin ada di tangan Arya Novanda.

0
20
Arya Novanda - Masa Depan Blues Indonesia.

GeMusik – Gugun dari kelompok Gugun Blues Shelter (GBS) akan bermain di konser peluncuran single perdana dari Arya Novanda yang berjudul “I”. Dukungan dalam permainan gitar bersama Arya ini akan di gelar dalam skena CRAAANK! yang diadakan di Eastern Promise, Kemang – Jakarta, pada hari  Sabtu, 15 Desember 2015.

Aksi tersebut merupakan wujud dari perhatian Gugun terhadap perkembangan musik blues di Indonesia. Gugun memandang Arya Novanda sebagai anak muda yang cukup unik karena masih sangat jarang ada anak muda zaman sekarang yang mau bermain musik blues.

Gitaris Arya Novanda merupakan musisi blues Indonesia, yang juga dikenal sebagai gitaris grup band Black Teeth. Lagu “I” yang dirilis Arya menceritakan problema anak muda yang naif dan sedang melawan perasaan rendah diri. Tembang ini telah dirilis terlebih dahulu melalui kanal musik digital sejak 2 Oktober 2018 lalu. 

Dalam lagu ini, Arya berproses dengan mencoba mengungkapkan keresahan yang sejujur-jujurnya. “Kalau nggak apa adanya ya nggak blues,” pungkas Arya.   

Selain Gugun, nama Bowie (GBS) juga dikabarkan turut mendukung konser tersebut dengan mengisi drum pada lagu “I”. Sosok Arya Novanda bagi Bowie adalah gitaris blues masa depan yang perlu didukung penuh.

“Tidak banyak anak muda yang mau bermain genre blues”, ujarnya. “Kalau cuman bantu ngisi drum sih ngga ada apa-apanya dibanding semangat anak muda untuk bermain blues”.

*Teks dan naskah asli dari kontributor Pradana Setya Kusuma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.