Malang Jazz Festival 2018 Siap Usung Konsep Urban

Malang Jazz Festival 2018 siap menghadirkan musisi-musisi nasional dan internasional mulai dari Kahitna, Pusakata, Mocca, Via Vallen, Nita Aartsen & Friends, Sal Priadi, Sumber Kencono, dan masih banyak lagi.

1
97

GeMusik – Pada tahun ketiga Malang Jazz Festival (MJF) menghadirkan hal yang berbeda dari gelaran tahun-tahun sebelumnya. Di tahun ketiga yang didukung penuh Pemerintahan Kabupaten Malang, Graha Bangunan Blitar dan Harris Hotel and Conventions Malang, MJF bakal menyuguhkan konsep Urban Jazzy pada 7 Oktober 2018 mendatang.

Jade Indopratama group selaku penyelenggara MJF dari tahun ketahun memberikan sedikit sentuhan berbeda pada tahun ini. Dalam dua tahun terakhir, MJF selalu dilakukan di Lembah Dieng, tapi tahun ini, MJF hadir dengan atmosfer yang berbeda dengan lokasi outdoor area Harris Hotel and Conventions.

Baca Juga: Sambut Liukan Jazz di Kaki Gunung Ijen

Selain venue acara yang berbeda, konsep urban festival jazz tercermin dari artis-artis yang akan mengisi festival kali ini. MJF akan menghadirkan musisi-musisi nasional dan internasional sembari mengusung Kahitna sebagai line up utama, bersama dengan Pusakata, Mocca, dan Via Vallen.

Via Vallen sendiri sebelumnya sudah pernah tampil dalam helatan Jazz Traffic Festival Surabaya pada bulan Agustus 2018 lalu sehingga bukanlah hal baru bagi pendangdut untuk tampil di festival jazz sekalipun. 

Baca Juga: Prambanan Jazz 2018

Musisi kawakan seperti Nita Aartsen & Friends, dengan formasi Eric Theux (Prancis) dan Kuba Skowronski (Polandia) serta Komunitas-komunitas jazz mulai Ngalam Jazz Community, Saxomunity Malang, dan Fussion Jazz Community Surabaya tentunya juga akan menghadirkan suasana festival jazz yang berkelas.

Musisi kebanggaan Malang Raya, Sal Priadi dan Sumber Kencono juga turut ambil bagian memeriahkan acara ini. Ditambah lagi dengan hadirnya komunitas Soundcloud Malang dan beberapa komunitas lokal anak muda lainnya.

“Acara ini sudah mulai kita sounding per tanggal 2 Agustus kemarin. Kemudian kita launching per tanggal 11 Agustus dan kita gelar paket tiket murah dengan early bird sebanyak 250 tiket, yang sold out dalam 2 hari,” ungkap Rahmad Santoso, Perwakilan MJF Jade Indopratama Group dalam press conference yang digelar di Harris Garden – Harris Hotel & Conventions (20/08/2018).

Baca Juga: Java Jazz 2018 Siap Merayakan Keberagaman Musik

“Kita tambahkan jumlah tiket early bird itu sebanyak 150 tiket, jadi hampir 400 tiket. Di awal, early bird tiket ini kita rancang akan habis kemungkinan dalam waktu 2 minggu, ternyata alhamdulillah respon yang sangat baik dan gegap gempita dari seluruh warga masyarakat Malang Raya, dalam tiga hari seluruh tiket ini habis termasuk tiket tambahannya,” tambah Rahmad kemudian.

Untuk mendapatkan tiket Malang Jazz Festival 2018, anda dapat mendapatkan tiket dengan kategori Presale 1 dengan harga 125K dan 100K untuk harga mahasiswa di kelas festival, serta kategori VIP dengan tarif 400K. Info selengkapnya bisa dicek pada situs Malang Jazz Festival 2018. (*)

Simak keseruan Malang Jazz Festival 2017 lewat video berikut: 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.