- Advertisement -

GeMusik – Sang diva pop asal Amerika Serikat, Mariah Carey, telah dipastikan siap manggung di Taman Lumbini Candi Borobudur, Magelang, pada hari Selasa (6/11) ini.

Pelantun lagu “Hero” ini bakal manggung dalam event Himbara Borobudur Symphony 2018 yang dipromotori oleh PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur Prambanan dan Ratu Boko dengan menggandeng Rajawali Indonesia Communication selaku event consultant.

Dalam persiapannya, pihak promotor menjanjikan akan memberikan sajian pertunjukan yang megah dan spektakuler. Bakar Wibowo selaku Creative Director Borobudur Symphony 2018 menuturkan kalau pihaknya telah menyediakan lanskap panggung besar ukuran 18×20 meter.

Baca Juga: Alunan Simfoni Cadas di Yogyakarta

“Konsepnya akan kita buat open roof, jadi penonton bisa menyaksikan langsung dua mahakarya yaitu Candi Borobudur dan aksi sang diva Mariah Carey,” katanya dalam jumpa media di Hotel Tentrem Yogyakarta, Senin (5/11).

Penampilan big band dengan musisi sebanyak lebih dari 50 orang pun akan menambah kemegahan konser sang diva yang telah meraih lima kali penghargaan Grammy Award ini.

Perangkat lighting, sound system dan segala alat produksi pertunjukan dalam konser eksklusif ini juga sudah dipersiapkan beberapa hari kemarin.

Edy Setijono selaku Direktur PT. Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, menyatakan bahwa sempat ada permintaan unik dari pihak manajemen Mariah Carey yang sulit untuk mereka kabulkan. Permintaan itu adalah menutup panggung dengan LCD sepanjang 17 meter.

Namun hal tersebut akhirnya dapat diatasi dengan memberi pengertian kepada pihak manajemen Mariah Carey terkait kontur area Candi Borobudur.

Baca Juga: Eksotisme Diana Krall

“LED sepanjang 17 meter itu memang standar Mariah Carey di setiap pertunjukannya. Tapi sayangnya, hal serupa tak bisa diterapkan di Borobudur,” kata Edy. 

“Saya mengirimkan review dan video tentang kondisi candi. Nah, last minute sebelum mereka mendarat, dihilangkanlah semua [LCD] sepanjang 17 meter itu,” tambahnya. “Jadi pada intinya, Candi Borobudur akan tetap bisa terekspose sepanjang konser.”

Mariah Carey sendiri dijadwalkan akan melakukan survey lokasi dan soundcheck pada hari Selasa (6/11) pagi.

Dirut PT TWC Edy Setijono pun berjanji akan menyuguhkan pengalaman yang spektakuler bagi penonton pada gelaran konser Borobudur Symphony 2018 ini.

“Kita juga ingin [konser] ini menjadi pusat perhatian dunia bahwa di Indonesia memiliki bangunan sejarah yang begitu megah. Ini kita harapkan jadi trigger dari potensi pariwisata yang ada di Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga: Indonesia, Mari Sambut Judas Priest!

Terkait jumlah penonton, pihak Borobudur Symphony memancang target sebanyak 7.000 orang, baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Konon kabarnya seluruh tiket konser sudah hampir ludes terjual. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.