Marigold Tawarkan Candu Baru

Band pop asal Malang ini merilis single anyar “Addicted”, yang juga dikemas dalam bentuk video musik.

0
11

GeMusik – Setelah menelurkan dua single “Cerita & Arti” serta “Tension”, Marigold kembali merasuki playlist para penggemarnya lewat lagu anyar “Addicted”. Single ketiga itu resmi dilepas mulai tanggal 25 Januari 2019 yang lalu.

Tembang anyar ini membawa banyak arti bagi band pop/soul yang terbentuk di kota Malang pada tahun 2015 tersebut.

“Addicted” menceritakan tentang kondisi kecanduan yang dialami seseorang terhadap suatu hal. Ini tidak melulu tentang cinta, namun juga bisa terhadap subjek atau obyek tertentu. Dengan menyuntikkan nuansa R&B di lagu itu, Marigold juga bereksperimen lewat sentuhan jazz dan rap yang menggelitik di telinga.

Selain dirilis dalam bentuk audio, “Addicted” juga divisualisasikan oleh Marigold dengan menggandeng Prialangga untuk menyutradarai video klipnya. Videografer ini sebelumnya berada di balik proses video musik milik Coldiac untuk lagu “TARA” dan Beeswax di lagu “Maze of Mind”.

“Sebenernya persiapan untuk video klip cukup mendadak, tapi Prialangga bisa menggodok konsep dan ide cerita yang bikin kami jatuh hati,” ungkap Marigold melalui siaran pers-nya.

Konsep yang berbeda dan cukup simbolis yang berhasil diungkapkan Prialangga itu terinspirasi dari konsep ‘candu’ yang termuat di lagu “Addicted”. Sudah menjadi ciri khas sineas satu ini bahwa ia selalu memasukkan interpretasi personalnya terhadap setiap lagu yang divisualkan.

“Bagiku candu di sini diwakili dengan hubungan berbagai karakter yang tersambung dengan masing-masing personel Marigold lewat selang infus dan alat bantu pernapasan. Setiap tokoh yang ada di video ini mewakili nafas dan darah dari anggota Marigold,” ungkap Prialangga.

Dengan dirilisnya lagu “Addicted” juga menandakan arah baru dari Marigold yang sekarang mengusung formasi tiga personel. Melody mengambil alih posisi sebagai vokalis sekaligus keyboardist, ditemani dengan Ical di bass dan Ivan di gitar.

Lagu yang dirilis di bawah naungan label GZZ Records ini menjadi persiapan awal dari album debut Marigold yang direncanakan akan rampung dalam tahun ini. Marigold juga baru saja dipastikan menjadi salah satu penampil di ajang festival musik tahunan Lalala Fest di Bandung, 23 Februari 2018.

Video musik “Addicted” sudah bisa ditonton pada kanal YouTube, serta dapat dinikmati di berbagai jaringan musik seperti Spotify, iTunes, hingga Google Play.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.